KAGUM: Karyawan Star Hotel Semarang, diajak berkunjung ke museum untuk melihat perjuangan prajurit TNI di masa lalu (ADENNYAR WYCAKSONO / JAWA POS RADAR SEMARANG).
KAGUM: Karyawan Star Hotel Semarang, diajak berkunjung ke museum untuk melihat perjuangan prajurit TNI di masa lalu (ADENNYAR WYCAKSONO / JAWA POS RADAR SEMARANG).

SEMARANG – Puluhan karyawan Star Hotel Semarang diajak berkunjung ke Museum Mandala Bhakti Semarang, untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 72, mereka tampak antusias dengan mengenakan atribut khas TNI.

General Manager Star Hotel Semarang, Benk Mintosih mengatakan jika kunjungan tersebut bertujuan untuk mengenalkan karyawan tentang sejarah-sejarah dari TNI dari jaman dahulu hingga saat ini, pada jaman penjajahan anggota TNI rela mengorbankan jiwa dan raga untuk memperjuangkan kemerdekaan.“Tujuannya agar para karyawan ini bisa menghargai kemerdekan, dulu dengan senjata sederhana TNI bisa berjuang agar Indonesia merdeka,” katanya Kamis (5/10) kemarin.

Selain senjata yang digunakan, para karyawan pun diperkenalkan dengan alat komunikasi pada jaman perjuangan, alat transportasi pada jaman dulu dan kendaraan perang berupa tank, juga ada yang berupa truk besar. “Kami secara tidak langsung ingin mempromosikan museum ini sebagai salah satu obyek wisata edukasi kepada para turis atau tamu yang menginap di hotel,” jelasnya.

Sementara itu penjaga museum Mandala Bhakti, Gandung mengatakan jika saat ini animo masyarakat terhadap museum mulai mengalami kenikan dan dikunjungi oleh banyak kalangan, bukan hanya anak sekolah saja. “Minat masyarakat saat ini mengalami kenaikan untuk mengunjungi museum,” ujarnya.

Ia berharap adanya kunjungan dari hotel, bisa ikut mempromosikan musem dan mendatangkan tamu yang berkunjung ke Museum Mandala Bhakti sehungga bisa megalami peningkatan. “Kami harap tamu hotel bisa diarahkan kesini untuk berwisata,” tuturnya. (den/bas)