Sigit Didoakan Dapat Rekom

276
PERKENALKAN DIRI: Bakal calon wakil gubernur Jawa Tengah, Sigit Widyonindito, menyambangi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo, Selasa (3/10) malam (AGUS HADIANTO/JAWA POS RADAR KEDU).
PERKENALKAN DIRI: Bakal calon wakil gubernur Jawa Tengah, Sigit Widyonindito, menyambangi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo, Selasa (3/10) malam (AGUS HADIANTO/JAWA POS RADAR KEDU).

PURWOREJO–Untuk mengenalkan diri dan menyampaikan visi misinya, bakal calon wakil gubernur Jawa Tengah, Sigit Widyonindito, berkunjung ke kantor DPC PDIP Kabupaten Purworejo, Selasa (3/10) malam. Sigit  berencana mendatangi semua kabupaten/kota se-Jawa Tengah, sesuai amanat DPD PDIP Jateng yang memerintahkan bakal calon untuk saling silaturahmi. “Kita melaksanakan amanat ketua DPD PDIP saja. Tujuannya, untuk mengenalkan kandidat. Saya kira sangat bagus silaturahmi seperti ini. Dan kita awali ke Purworejo terlebih dahulu,” kata Sigit di sela-sela kunjungannya.

Sigit didampingi Ketua DPC PDIP Perjuangan Kota Magelang, Budi Prayitno, jajaran Fraksi PDIP, dan puluhan kader PDIP. Ia menyampaikan  keinginannya untuk maju di bursa pemilihan gubernur (Pilgub) Jateng tahun depan.

“Saya sampaikan visi dan misi. Tadi juga saya katakan terus terang kalau Provinsi Jawa Tengah agak tertinggal dari provinsi tetangga. Bandara saja baru punya dua, bandingkan dengan Jawa Timur dan Jawa Barat. Kemudian, sektor pariwisata, pembangunannya, dan lain-lain. Ini yang membuat saya terpanggil.”

Sigit menyampaikan, alasan dirinya mendaftar, bukan  untuk memberikan warna bursa Pilgub saja. Lebih dari itu, Sigit mengaku ingin berkontribusi bagi Jawa Tengah. “Jateng harus maju, minimal sejajar dengan provinsi tetangga lainnya. Saya merasa terpanggil partai, ketika saya ditunjuk DPC PDIP Kota Magelang untuk maju. Namun saya juga ingin yang terbaik.”

Ketua DPRD Kabupaten Purworejo Luhur Prambudi Mulyono, menilai sosok Sigit Widyonindito punya pengalaman mumpuni di birokrasi. Luhur  bersyukur di daerah yang tidak jauh dari Purworejo, muncul bakal calon yang cerdas dan mampu menyulap Kota Magelang lebih modern dalam waktu kurang dari satu dekade. “Kami doakan supaya Pak Sigit mendapat rekomendasi dari Ibu Ketua Umum,” kata Luhur yang disambut langsung riuhan tepuk tangan. (cr3/isk)