Resmi Menjabat Kapolres Magelang

3316
Hari Purnomo
Hari Purnomo

AKBP Hari Purnomo S.IK, SH, Rabu (4/10) kemarin,resmi menjabat sebagai Kapolres Magelang. Mantan Kapolres Magelang Kota itu disambut dengan upacara pedang pora di halaman Mapolres oleh pejabat lama, AKBP Hindarsono. Bersama istri, AKBP Hindarsono memberikan penyambutan selamat datang kepada AKBP Hari Purnomo yang juga didampingi istri. Prosesi pedang pora dipimpin oleh AKP Didik Sulaiman.   Selain  pedang pora, Kapolres baru juga disambut  tarian keprajuritan soreng dari Polwan Polres Magelang.

“Semoga Pak Hari bisa melanjutkan yang baik – baik yang telah dilakukan Polres Magelang selama ini, serta menjaga komitmen dan stabilitas, terutama di daerah Borobudur. Saya juga berharap tidak ada lagi bentuk-bentuk kampanye yang akan memecah belah, apalagi sampai akan dilakukan di Borobudur,” ungkap AKBP Hindarsono.

AKBP Hari Purnomo menyampaikan, mengemban tugas di wilayah Kabupaten Magelang tentu sangat berbeda dengan di Kota Magelang. Sebab, Kabupaten Magelang memiliki luas wilayah yang lebih besar, serta penduduk yang lebih banyak. Karena itu, Hari berjanji akan bekerja lebih optimal. “Dengan luas wilayah yang lebih besar dan jumlah penduduk yang lebih banyak ini, juga pasti akan ada berbagai masalah komplek yang harus diatasi.”

Sehari sebelumnya, karangan bunga berupa ucapan selamat kepada Kapolres baru berdatangan dari elemen masyarakat. Kasubbag Humas Polres Magelang, AKP Santoso menyampaikan, banyak instansi dan mitra kepolisian di Kabupaten Magelang memberikan ucapan selamat datang pada Kapolres Magelang yang baru. Ucapan berbentuk karangan bunga, lanjut Santoso, sudah mulai berdatangan sejak Senin (2/10). Namun  hingga Selasa (3/10) siang,  masih banyak yang mengirimkan. “Karangan bunga sampai hampir mengelilingi halaman Polres.” AKBP Hari Purnomo bakal mengemban tugas baru sebagai Kasidukdikmas Subditdikmas Ditkamsel Korlantas Polri. (vie/isk)