Motor Emak Vs Emak Tabrakan

234

PURWOREJO—Kecelakaan antarpemotor emak-emak alias ibu-ibu,  Selasa (3/10) siang, pukul 11.00, terjadi di ruas jalan  Purworejo-Magelang. Tepatnya, di depan Kantor BRI Unit Bener, Desa Kaliurip, Kecamatan Bener.  Seorang pemotor mengalami luka cukup serius. Hingga kini masih dirawat  intensif di rumah sakit.

Kepala Unit Laka Sat Lantas Polres Purworejo, Iptu Edy Winawan, kejadian bermula ketika Vario  AA 4457 NV yang dikendarai oleh Lis Suryani, 38, warga Desa Karangsari, Kecamatan Bener, melaju kencang dari arah selatan ke arah utara (Purworejo-Magelang).

Pada saat yang sama, melaju pula Istikhomah, 35, warga Desa Bener RT 01/ RW 01, Kecamatan Bener mengendarai Vega  AA 2829 AV dari arah berlawanan. Di tempat kejadian, Lis Suryani tiba-tiba  berbelok kanan. Manuver mendadak ini, membuat Istikhomah tak bisa lagi menghindar, sehingga tabrakan terjadi. “Kecelakaan  karena kedua pengendara motor kurang hati-hati dan sama-sama tidak memperhatikan kondisi arus lalu lintas di depannya,” beber Iptu Edy Winawan, Rabu (4/10) kemarin. Akibat kecelakaan,  pengendara Vega mengalami patah tulang. Korban dirawat di RSI Loano Purworejo. Sedangkan pengendara Vario tak mengalami luka berarti.

Kecelakaan juga terjadi di jalur tengkorak Purworejo, Rabu (4/10) kemarin.. Seorang pemotor bernama  Amat Sokeh, 65, warga Desa Pasaranom,  Kecamatan Grabag, tewas. Ia meninggal di tempat kejadian, setelah  motornya tertabrak mobil di Jalan Deandles. Tepatnya, di Desa Pasaranom, Kecamatan Grabag.

Kecelakaan terjadi  pukul 10.30. Mulanya, korban yang mengendarai Honda Legenda AA 3001 CL hendak menyeberang ke jalur besar. Korban tak melihat jika dari arah timur, melaju kencang Splash  AB 1655 WE yang dikendarai Tri Wibowo, warga Banjarnegara. “Motor melaju dari arah utara hendak ke selatan, dari gang desa, hendak menyeberang jalur utama,” ungkap Kanit Laka Satlantas Polres Purworejo, Iptu Edy Winawan. Tri yang tak menyangka ada motor menyeberang, berusaha mengerem. Pengereman tak membuahkan hasil. Mobil yang dikemudikannya menabrak korban.  (jpg/isk)