MUNGKID— Giat patroli Polsek Salam di Dusun Gatakan, Desa Gulon, Kecamatan Salam, pada Selasa (3/10) sore berhasil menggagalkan aksi tawuran antarpelajar. Sejumlah pelajar dari SMK swasta  diamankan berikut barang bukti pada saat hendak tawuran di Dusun Dowakan, Desa Jumoyo.

Diperoleh keterangan, warga Dusun Dowakan sendiri sebelumnya  curiga dengan keberadaan sekelompok anak sekolah. Beberapa  warga berupaya memperingatkan dan membubarkan. Kapolsek Salam, AKP Maryadi, menyampaikan, para pelajar tersebut belum sempat tawuran. Tepatnya, baru berencana tawuran. Indikasinya, mereka membawa beberapa benda tajam.

Masih menurut Maryadi, ada 52 pelajar yang diamankan. “Kami amankan berikut barang buktinya berupa puluhan  motor, senjata berupa gir, pedang, ketapel dengan amunisi paku.” Sedangkan para siswa  diamankan di Polsek Salam hingga pukul 23.00,  Selasa (3/10) malam

Siswa yang diamankan diberi pembinaan. Orang tua siswa serta guru juga diundang ke Polsek. “Tadi malam (Selasa malam) kami menunggu hingga pukul 00.00 agar orang tua siswa menjemput ke Polsek Salaman.” Bagi yang tidak dijemput, diantar petugas Polsek ke rumah masing-masing. (cr3/isk)