Gelar Operasi Pasar di Dua Desa

360
DISTRIBUSI GAS : Pertamina kembali mendistribusikan elpiji 3 kg di Desa Gaji dan Pamongan, Kecamatan Guntur, kemarin (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG).
DISTRIBUSI GAS : Pertamina kembali mendistribusikan elpiji 3 kg di Desa Gaji dan Pamongan, Kecamatan Guntur, kemarin (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG).

DEMAK-PT Pertamina meminta masyarakat tidak perlu resah dengan ketersediaan elpiji 3 kilogram yang sempat langka. Untuk memenuhi kebutuhan warga ini, Rabu (4/10) kemarin, Pertamina kembali menggelar operasi pasar di dua desa. Yakni, Desa Gaji dan Desa Pamongan, Kecamatan Guntur. Masing masing desa dipasok sebanyak 1 LO yakni, 560 tabung. Karena itu, total disediakan sebanyak 1.120 tabung untuk dua desa tersebut.

Area Manager Communication dan Relation Jateng, Andar Titi Lestari mengatakan, permintaan elpiji 3 kg sangat tinggi. Karena itu, pihaknya melakukan operasi pasar untuk kali ketiga setelah sebelumnya dilakukan hal sama di desa lainnya. “Total ada 1.120 tabung. Ini sesuai permintaan Pemkab Demak,” katanya di sela operasi pasar di Balai Desa Gaji, Kecamatan Guntur.

Menurutnya, pada September lalu, Pertamina telah melakukan penambahan fakultatif  di Demak sebanyak 7.840 tabung. Ini juga dilakukan di Kudus dan Jepara sebanyak 6.160 tabung, Grobogan 5.040 tabung dan Pati 5.600 tabung. “Kami juga melakukan build up stock elpiji di SPBU untuk wilayah Demak 3.360 tabung, Jepara 1.680 tabung, Kudus 2.240 tabung, Blora 1.680 tabung,  3.360 tabun g, Pati 4.480 tabung dan Rembang 2.240 tabung. Karena itu, sudah 19.040 tabung dipasok selain penambahan fakultatif,” ujar Andar.

Dia menambahkan, masyarakat yang membutuhkan elpiji bisa langsung ke pangkalan dengan harga eceran tetap (HET). Kepala Dinas Perdagangan, Siti Zuarin mengatakan, operasi pasar kemarin melanjutkan operasi, sebelumnya. ”Tambahannya sama, yakni 1 LO 560 tabung,” katanya. Menurutnya, pihaknya akan terus mengajukan penambahan elpiji jika masyarakat memang membutuhkan. (hib/ida)