LATIHAN MANDIRI: Sabrina Fatrianti P saat mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi jawa Tengah 2017 pada cabang olahraga catur (SIGIT ANDRIANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG).
LATIHAN MANDIRI: Sabrina Fatrianti P saat mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi jawa Tengah 2017 pada cabang olahraga catur (SIGIT ANDRIANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG).

SEMARANG – Sedikitnya ada 10 atlet Jawa Tengah akan turun pada cabor catur dalam gelaran Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) Mendatang. Kesepuluh atlet tersebut terdiri dari Sabrina Fatrianti, Zahra Kumaira, Maria Leonids, Nurul Wahidatul, dan Najma. Sementara untuk atlet putra ada Amar Faris, A.J Karim, Ardan Ardianto, Wahyu Hadi, dan Ari.

Kesepuluh atlet tersebut merupakan pemain lama yang diharapkan bisa memberikan yang terbaik untuk Jawa Tengah. Seperti Zahra Kumaira yang sebelumnya sempat merebut juara 2 dalam PON terakhir.

Sabrina Fatrianti P, salah satu atlet dari Universitas Diponegoro mengatakan bahwa sejauh ini para atlet telah mempersiapkan semuanya dengan melakukan latihan secara mandiri. Nantinya, ia katakan, akan diadakan latihan bersama untuk bisa menambah kesiapan mereka dalam menghadapi gelaran dua tahunan ini.

”Kalau saya latihan sama pelatih, secara pribadi. Untuk latihan bersama akan diadakan minggu-minggu ini, cuman kapannya belum dipastikan. Soalnya tanggal 12 nanti kita harus bertolak ke Makassar,” ujar Sabrina kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Para atlet ini diperkirakan akan turun pada nomor perorangan klasik putra/putri, perorangan cepat kilat putra/putri, dan beregu cepat kilat putra/putri. ”Sepertinya akan turun di semua nomor itu. Kalau targetnya belum tau, belum ada gathering sama Bapomi-nya. Nanti waktu latihan bersama kami akan bertemu dengan Bapomi,” imbuh Sabrina.

Hal yang sama dilakukan Ahmad Faris. Jelang gelaran POMNAS, ia menggembleng diri dengan melakukan latihan individu.”Biasanya saya latihan dengan komputer. Kalau enggak ya latihan dengan lawan secara online. Sementara baru itu dulu sebelum ada latihan bersama yang kabarnya akan diadakan minggu-minggu ini,” kata dia.

Kedua atlet Jawa Tengah ini, bagaimana pun siap dengan target yang akan dibebankan Bapomi kepada mereka. Meskipun mereka melihat akan ada lawan-lawan berat seperti dari Jawa Barat, Jakarta, Jogja dan beberapa daerah lainnya.”Tapi kami akan berusaha melakukan yang terbaik. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik,” kata dia. (cr4/bas)