Siapkan Pelatih Dari Luar Semarang

608
SEMANGAT: Ratusan warga Gisikdrono Semarang dan sekitarnya mengikuti senam masal dan kompetisi aerobik di balai pertemuan kantor kelurahan Gisikdrono, Minggu (1/10) pagi (SIGIT ANDRIANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG).
SEMANGAT: Ratusan warga Gisikdrono Semarang dan sekitarnya mengikuti senam masal dan kompetisi aerobik di balai pertemuan kantor kelurahan Gisikdrono, Minggu (1/10) pagi (SIGIT ANDRIANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG).

SEMARANG – Jumlah Lembaga Keterampilan dan Pelatihan kebugaran di Semarang  masih minim. Hal ini berdampak pada minimnya tenaga pengajar yang memenuhi syarat. Berangkat dari hal tersebut, Hermawan Tri Handoyo warga Gisikdrono Semarang mencoba untuk memfasilitasi para pengajar senam agar bisa menjadi pengajar kompeten.

”Kami ingin memfasilitasi para pengajar atau instruktur senam tersebut untuk bisa memenuhi syarat mengajar,” ujar Hermawan Tri Handoyo di sela Grand Opening Han’s Studio Manajemen di halaman Kantor Kelurahan Gisikdrono Semarang, Minggu (1/10).

Dikatakan oleh pria yang akrab disapa Han ini, pemberian keterampilan kepada calon tenaga pengajar senam melalui LKP yang akan dicetuskan ini juga sebagai upaya mensejahterakan masyarakat. Pasalnya, keterampilan ini selain menghasilkan kebugaran juga dapat dugunakan untuk mencari nafkah.”Nanti akan dilatih oleh pengajar di sini. Yang pada akhirnya mereka juga bisa ngajar senam dengan sertifikat,” jelasnya.

Hingga saat ini, Han’s Studio memiliki anggota sejumlah 50 orang dengan 6 tenaga pengajar bersertifikat Nasional. Lebih lanjut, tidak menutup kemungkinan Han akan mendatangkan pengajar dari luar Semarang, seperti dari Bali dan Jakarta.”Kami di sini berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung upaya ini. Semoga nanti ke depannya bisa saling bersinergi dalam upaya mensejahterakan masyarakat,” kata dia.

Upaya ini diapresiasi Plt. Lurah Gisikdrono Titis Pramono. Dirinya mengatakan, adanya even-even semacam ini akan membuat warga dapat semakin aktif dan kreatif dalam berkegiatan.”Selain untuk bersilaturahmi, ini juga sebagai wadah untuk mengembangkan kegiatan disini. Khususnya yang berkaitan dengan senam,” ujar Titis.

Dengan adanya wadah, imbuhnya, seluruh kegiatan akan dapat terorganisasi dengan baik. Ke depan ia berharap agar kegiatan seperti ini dapat dilangsungkan secar berkelanjutan. (cr4/bas)