SLEMAN—Kecelakaan di Jalan Mayjend Bambang Sugeng, Kecamatan Bausasran, Yogyajkarta, pada Sabtu (30/8) lalu menewaskan dua pengendara motor (pemotor).

Korban: Riyan Pratama, warga Mergangsan Kidul, Kecamatan Mergangsan; dan Arintino Dwi Syaputra warga Gampingan, Pakuncen, Kecamatan Wirobrajan. Keduanya tewas dengan luka parah, setelah motor yang dikendarainya, dihantam Pajero.

Kepala Unit Laka Satlantas Polresta Yogyakarta, AKP Hendro Wahyono mengungkap, kecelakaan tragis tersebut, terjadi sekitar pukul 23.00. Korban mengendarai Suzuki Spin AD 3744 VU. Di depan korban Riyan. Sedangkan yang membonceng, Arintino.

Keduanya melaju dari arah timur ke barat, dengan kecepatan cukup tinggi. Nah, di tempat kejadian, entah apa yang terjadi, motor yang dikendarai korban mendadak oleng ke kanan. Nahas bagi korban, karena dari arah berlawanan, muncul Pajero bernopol AB 1054 FU, yang dikemudikan Rhesa Lionardo Intoro.

“Jarak yang terlalu dekat, membuat kecelakaan akhirnya tak terhindarkan,” kata AKP Hendro, Minggu (1/10) siang.

Akibat benturan sangat keras, pemotor terpental dari kendaraannya, dengan kondisi luka mengenaskan. Baik Riyan maupun Arintino tewas di lokasi kejadian. “Kejadian kecelakaan maut ini sudah dalam penanganan kami, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kami amankan untuk proses lebih lanjut,” tutupnya. (jpg/isk)