Tidak Berjalan Mulus

342
BEREBUT BOLA: Pemain SMAN 11 saat bertanding melawan SMK Penerbangan dalam gelaran Ganesha Cup 2017 yang berlangsung di Knight Stadium (SIGIT ANDRIANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG).
BEREBUT BOLA: Pemain SMAN 11 saat bertanding melawan SMK Penerbangan dalam gelaran Ganesha Cup 2017 yang berlangsung di Knight Stadium (SIGIT ANDRIANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG).

SEMARANG – Langkah SMAN 9 Semarang untuk mempertahankan gelar terganjal dalam pertandingan keduanya di Gelaran Ganesha Cup 2017. Melawan SMAN 8 Semarang, skuad asuhan Muhammad Ruby Duto harus menerima kekalahannya.

Dalam pertandingan ini, SMAN 9 Semarang ditekuk 1-2 oleh SMAN 8 Semarang. Juara futsal Ganesha Cup tahun lalu ini kebobolan dua gol dan hanya sanggup membalas dengan satu gol ke dalam gawang lawan lewat kaki Ambon bernomor punggung 4.”Kami kemarin sudah mengamati pola permainan SMA N 8. Kami sebenarnya sudah mempersiapkannya. Tapi tadi terkendala masalah teknis,” ujar Ruby.

Sebelumnya, SMAN 9 tampil percaya diri di awal turun lapangan. Ambon dan kawan-kawan berhasil mengukir awalan bagus mengalahkan SMA Kebondalem dengan skor 3-0.”Secara umum kami sudah siap.  Hanya saja kami salah melihat jadwal sehingga kami datang terlambat dan tidak mendapat kesempatan pemanasan,” beber Ruby.

Sementara itu, tuan rumah SMAN 3 Semarang harus menerima kekalahan dari SMAN 1 Ungaran. Tanpa ampun, SMAN 1 Ungaran menjebol gawang SMAN 3 Semarang dengan 5 gol tanpa adanya perlawanan.

Ketua panitia Ganesha Cup 2017 Ikhlasul Amal mengatakan, pertandingan ini selain sebagai ajang untuk mempertemukan seluruh SMA dan SMK di Semarang juga untuk menggali bakat-bakat siswa di Semarang. ”Sekolah kami tidak harus memaksakan untuk menjadi juara karena event ini memang untuk menumbuhkan jiwa sportif kepada siswa Semarang. Ini adalah event tahunan yang tujuannya memang untuk menumbuhkan jiwa olahraga dan menjunjung tinggi sportifitas,” ujarnya.

Di pertandingan lain, SMA N 2 Semarang yang dinilai sebagai salah satu tim terkuat mampu melumpuhkan SMA Krista Mitra dengan skor 8-2. (cr4/bas)