SMP Domenico Savio Banyak Prestasi

1152
MEMBANGGAKAN: Domsav Choir saat tampil di Singapura beberapa waktu lalu (Doc SMP Domenico Savio).
MEMBANGGAKAN: Domsav Choir saat tampil di Singapura beberapa waktu lalu (Doc SMP Domenico Savio).

SEMARANG– Sepanjang tahun 2017  SMP PL Domenico Savio Semarang telah menorehkan  sejumlah prestasi baik di dalam negeri maupun luar negeri. Baru-baru ini salah satu siswinya  yang bernama Angela Livia Arumsari meraih juara 1 kompetisi akademik tingkat SMP se-Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh SMA Loyola Semarang.

Bahkan, sebelumnya, paduan suara SMP Domenico Savio, Domsav choir menorehkan prestasi dalam ajang  Orientale Concentus International Choral Festival Singapura 2017 pada Juli lalu dengan meraih medali emas pada kategori sacra dan equal.

Kepala SMP Domenico Savio Semarang Martinus Sariya Giri mengakui,  selama ini  dalam hal prestasi SMP Domenico sudah terbukti dan unggul di berbagai bidang  bahkan hingga ke luar negeri. Namun demikian, lanjutnya, hal ini menjadi  suatu tantangan untuk   kedepannya.

”Kita  terus mempertahankan   yang selama ini sudah berjalan sekaligus  mengembangkan  serta meningkatkan prestasi,” ungkapnya.

Pihaknya  mengaku sudah menyiapkan lima  Pilar dasar untuk diterapkan  terus-menerus di sekolah dalam menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran. Kelima pilar tersebut yakni, Good and Smart yakni mengarah pada keunggulan di bidang akademik dan pendidikan karakter.

Kedua, Kedisipilian, karena prestasi bagus tanpa disiplin tidak ada artinya. Ketiga, religius, yakni menjaga hubungan  baik dengan Tuhan. Keempat,  humanis,  yang mengarah  pada hubungan antar sesama yang saling menghormati. Kelima, resik, yang  berkaitan dengan lingkungan hidup di mana kita tinggal tidak hanya kebersihan fisik namun mengarah pada kebersihan hati.

“Harapannya, dengan penerapan kelima pilar tersebut dapat   mempertahankan eksistensi Domenico Savio Semarang sebagai sekolah unggulan,” katanya.

Humas SMP PL Domenico Savio Semarang, Christina Sri Munarti, menambahkan, pihaknya mengajak anak-anak SD yang memiliki prestasi baik akademik maupun non akademik dan ingin mengembangkan bakat sekaligus  meningkatkan prestasi  untuk bergabung bersama SMP Domenico Savio Semarang.

”Mulai minggu depan sudah dibuka untuk jalur olimpiade. Selain itu juga ada jalur prestasi dan jalur tes,” bebernya. Bagi yang ingin mendaftar bisa menghubungi SMP PL Domenico  Savio  Jalan DR. Sutomo 6 Semarang telp 024 8315609. (zen/sct/zal)