Dongkrak Penjualan, Global Elektronik Sasar Pasar Online

Penjualan Meningkat Hingga 30 Persen

LARI MANIS: Konsumen elektronik tengah memilih TV LED yang penjualannya terus meningkat, khususnya produk premium (TRI SUTRISTYANINGSIH/JAW APOS RADAR SEMARANG).
LARI MANIS: Konsumen elektronik tengah memilih TV LED yang penjualannya terus meningkat, khususnya produk premium (TRI SUTRISTYANINGSIH/JAW APOS RADAR SEMARANG).

SEMARANG- Sejak 2015, kondisi  industri ritel elektronik mengalami masa pasang surut akibat ekonomi yang belum pulih. Meski demikian,  beberapa peritel nasional masih melakukan ekspansi, karena sektor ini dianggap masih tetap menarik.

Menghadapi kondisi ini dan perubahan perilaku konsumen, menyebabkan pengusaha ritel elektronik harus jeli dalam menyusun strategi untuk mengembangkan usaha. Global Elektronik salah  satu ritel elektronik terbesar di Indonesia, telah mengubah format outletnya untuk menarik pengunjung menjadi one stop shooping electronics dan  melengkapi outletnya dengan ponsel pintar (smartphone) di Jalan MT Haryono, Semarang.

Managing Director Superstore Global Elektronik Semarang, Gouw Andy Siswanto, mengatakan, seiring dengan kemajuan teknologi digital, peritel elektronik juga menyasar konsumen secara online. Sejak 18 September 2017, Global Elektronik terus meningkatkan pemasarannya dari Sabang sampai Merauke.

“Konsumen elektronik di Indonesia tinggal klik www.globalelektronik.com, barang kami antar sampai di rumah melalui JNE, TIKI atau Pos Indonesia. Sedangkan kemudahan transaksi bisa melalui pemegang kartu Visa, Mastercard, JBC, Alto, Prima, Link, Mandiri clippay, Doku dan Alfamart,” kata Andy di sela  pameran, kemarin.

Sebagai authorized dealer resmi Samsung Super Store (SSS) dan Sharp Tomodachi Store (STS) pertama dan satu-satunya di Kota Semarang yang mendisplay seluruh produk premium Samsung dan Sharp,  Global Elektronik mengarap pasar online Jawa Tengah berkolaborasi dengan Lasada.com dan blibli.com.

Menurut Andy dengan masuknya Global Elektronik ke pasar online, penjualan produk premium mengalami peningkatan, meski belum signifikan.

Banyak program menarik ditawarkan, di antaranya harga netto (harga modal). Buy one get one free, plus gratis 2.000 payung cantik, traveling bag, dan handuk exclusive. Potongan harga berupa cashback total Rp 30. Juta dan hadiah cabutan dari Samsung berupa TV, lemari es, mesin cuci, AC, microwave dan sepeda gunung. Pemenang akan diumumkan pada hari  terakhir pameran 22 Oktober mendatang.

Sharp menyediakan hadiah berupa TV, lemari es, mesin cuci, water dispenser, magiccom, dan sepeda gunung “hanya” berlaku di pameran. Pemenang hadiah dari Sharp ini juga diumumkan pada  22 Oktober 2017. “Selama pameran dapatkan cicilan 0 persen dengan atau tanpa kartu kredit sampai 24 bulan, yang didukung 13 perbankan dan 7 perusahaan multifinance,” kata Harwiyono dari Sharp. (tya/aro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here