PAMER PRESTASI: Kepala SD IT Robbani Ariestha Anggraheny bersama guru dan para murid memamerkan sejumlah piala (Agus Hariyanto/Jawa Pos Radar Semarang).
PAMER PRESTASI: Kepala SD IT Robbani Ariestha Anggraheny bersama guru dan para murid memamerkan sejumlah piala (Agus Hariyanto/Jawa Pos Radar Semarang).

SEMARANG – SD IT Robbani Kecamatan Kendal, optimistis mengikuti lomba Sekolah Berprestasi Kendal Menuju Permata Pantura, yang digelar Jawa Pos Radar Semarang bekerjasama dengan Pemkab Kendal. Salah satu taget yang diincar adalah kategori prestasi olahraga.

Sederet prestasi yang telah diraih selama ini, utamanya di bidang olahraga mulai tingkat kabupaten hingga nasional, membuat SD IT Robbani makin percaya diri menjadi yang terbaik. Beberapa prestasi ditorehkan siswi kelas 2 bernama Nabila mampu meraih juara 1 Tingkat Nasional Kejuaraan Taekwondo tahun 2016 – 2017. Kemudian Abdulrohman Hasan Alfirdaus juga meraih juara1 kejuaran sama Tingkat Kabupaten 2017.

“Prestasi kita mayoritas di atletik, ada Olimpiade, Mapsi juga. Kita menyesuaikan dengan ketentuan yang ada. Kelas atas Mapel sama olimpiade, seperti ujian sekolah. Kalau kelas bawah itu ada atletik,” ungkap Kepala SD IT Robbani, Ariestha Anggraheny kepada Jawa Pos Radar Semarang, Kamis (28/9) kemarin.

Murid SD IT Robbani juga berprestasi perlombaan O2SN Bulutangkis dan Renang Tingkat Kabupaten tahun 2017. Menurut kepala sekolah yang akrab disapa Ita ini mengakui, prestasi-prestasi tersebut diraih atas perjuangan keras baik para tenaga pendidik, murid serta dukungan orang tua.

“Pihak sekolah aktif mengadakan kegiatan tambahan esktra. Kita juga membiasakan bekerja sama dengan orang tua,” katanya.

Ita menegaskan, pihaknya akan terus mencetak siswa berprestasi baik akademik maupun non akademik.  Diakuinya, siswa-siswi di SD IT Robbani sangat kental dengan pembelajaran agama Islam. Setiap hari siswa diajak untuk salat berjamaah termasuk juga berdzikir bersama dilingkungan sekolahan. Sehingga murid didik yang dihasilkan akan lebih berkarakter.

“Semoga dengan mengikuti perlombaan ini bisa menjadi penyemangat murid untuk terus berlatih dan belajar,” katanya. (mha/zal)