Almira Yughni Sabira (DOKUMEN PRIBADI).
Almira Yughni Sabira (DOKUMEN PRIBADI).

DI sela kuliah, Almira Yughni Sabira, disibukkan menjadi MC di beberapa acara pemerintahan. Selain itu, mahasiswi Ilmu Komunikasi Fisip Universitas Diponegoro (Undip) ini aktif kegiatan sosial, seperti membuat gerakan #1000 nasi kotak untuk pekerja jalanan, serta gerakan #1000 botol susu untuk anak jalanan.

Sejak masih SMA, Almira memang dikenal sangat aktif dalam kegiatan. Gadis kelahiran Jakarta, 14 Mei 1995 ini  pernah terpilih menjadi anggota Paskibraka DKI Jakarta. Dia juga pernah menjadi pelajar penyambut Tamu Negara pada 2011-2012, Duta Remaja Mandiri Antinarkoba, serta Mbak FISIP Undip 2015, hingga menjadi presenter Zona Kampus 2014.

“Waktu jadi pelajar penyambut Tamu Negara, saya turut menyambut presiden atau perdana menteri luar negeri yang datang ke Indonesia. Saya berdiri di karpet merah bersama jajaran menteri dan beberapa pejabat terkait. Saya pernah menyambut presiden dari Portugal, Ceko, dan Korea Selatan,” kenang wakil 2 None Jakarta Barat ini.

Namun dari sekian aktivitasnya, pengalaman yang paling berkesan adalah ketika dirinya terpilih menjadi anggota Paskibraka DKI Jakarta. “Karena di sana saya diajarkan untuk lebih sigap, lebih percaya diri (PD), dan berpikir dua kali sebelum bertindak. Karena dulu saya orangnya pemalu. Dari pengalaman ikut Paskibraka itulah, saya semakin terpacu untuk menambah prestasi-prestasi lain,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Almira berprinsip untuk selalu bisa berprestasi di setiap tahunnya. Selain untuk menambah portofolio ketika melamar pekerjaan, juga untuk meningkatkan kualitas diri dan agar bermanfaat bagi orang-orang sekitar. “Percaya penuhlah pada kemampuan diri sendiri dan Tuhan, karena dengan sendirinya Tuhan akan mempercayai kita untuk memberikan apa yang kita harapkan,” ungkapnya. (mg45/aro)