TEMANGGUNG- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Temanggung saat ini lebih intensif menjalin komunikasi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mengusung calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang.

“Kami sudah komunikasi dengan semua partai untuk menjajaki koalisi. Namun saat ini, yang paling intens sama PPP dan PKS,” ucap Ketua Desk Pilkada DPC Partai Hanura Kabupaten Temanggung Agus Hariyanto di Gedung DPRD Kabupaten Temanggung, Kamis (28/9).

Agus menjelaskan, saat penjaringan, hanya ada pendaftar untuk posisi bacabup. Yakni Farid Nurrahman (dosen Perencanaan Wilayah dan Tata Kota Institut Teknologi Kalimantan) dan Eko Budi Hartanto (Camat Temanggung).

Masih menurut Agus, dari komunikasi dengan PPP dan PKS, pihaknya juga mengakomodir sejumlah nama bacabup-bacawabup untuk diusulkan ke DPP. Untuk bacabup ada nama petahana Bupati Bambang Sukarno, Wakil Bupati Irawan Prasetyadi serta HM Al Khadziq. Adapun nama bacawabup adalah Eko Budi Hartono dan Rohmad Fauzi (Ketua DPC PPP Kabupaten Temanggung)

“Pak Irawan Prasetyadi memang tidak mendaftar ke Hanura, namun Pak Irawan aktif berkomunikasi dengan kami. Semua nama-nama tokoh yang telah mendaftar dan yang jalin komunikasi aktif sudah kita sampaikan ke DPP. Saat ini kami masih tunggu rekomendasi DPP” ujar Agus.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Hanura Temanggung Isnarwandi mengaku telah menerima permintaan untuk bertemu dan berkomunikasi dari kubu petahana Bupati Bambang Sukarno dan Al Khadziq. “Namun hingga saat ini, belum ada pertemuan dengan kedua tokoh tersebut. Kita masih menimang dan mencari waktu yang tepat,” ungkapnya. (san/ton)