Rumah Kayu Hangus

164

DEMAK-Kebakaran kembali terjadi, kemarin malam. Kali ini, menimpa rumah Musyafa, 68, warga RT 1 RW 4, Desa Karangrejo, Kecamatan Dempet. Rumah ukuran 6×9 meter persegi ini terbuat dari kayu. Pun lantainya juga dari kayu beratapkan genteng.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Demak M Agus Nugroho LP melalui korlap Suprapto menyampaikan bahwa kejadian bermula ketika Putro Pamungkas, 27, anak korban sedang asyik menonton televisi di ruangan tengah. Sedangkan, Musyafa dan istrinya Karsumi, 60, dan adik Putro, Diah Ayuningrum, 5, sudah tidur.

Saat itulah, Putro tiba tiba mendengar suara seperti ledakan kecil dari salah satu ruangan rumah. Saat melihat titik suara itu, rupanya ada kabel yang melintang di ruangan tengah memunculkan percikan api. Api kemudian membesar dan menyambar atap rumah tersebut.

Melihat kejadian ini, Putro langsung membangunkan ayah ibu dan adiknya agar secepatnya bangun dan keluar rumah serta meminta pertolongan warga sekitar. Api lalu dengan cepat menyambar kebagian rumah yang lain. Selain dibantu warga, upaya pemadaman juga dilakukan petugas pemadam kebakaran. “Kerugian diperkirakan Rp 70 juta,” jelasnya. (hib/ida)

Silakan beri komentar.