Purwokerto Peluang Jadi Tuan Rumah LFN Jateng 

393

SEMARANG – Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Tengah berencana menggelar putaran daerah Liga Futsal Nusantara (LFN) 2017 pada 24-29 Oktober. Ketua AFP Jateng, Muh Maretan mengatakan pihaknya telah melakukan koordinasi antar bidang di kepengurusan untuk membahas persiapan LFN Jateng 2017 ini. Rencananya ajang yang akan menelurkan wakil Jateng ke LFN putaran nasional 2017 itu akan digelar di satu tempat.

”Kami rencana menggelar LFN di satu tempat saja yakni di Purwokerto pada akhir Oktober mendatang. Kami menargetkan LFN Jateng diikuti 16 tim yang sebagian besar adalah peserta tahun lalu ,” kata Maretan.

Gelaran tahun ini bisa dikatakan berbeda dengan tahun lalu. Sebab pada 2016 kemarin LFN digelar dalam tiga seri di tiga kota dan melakukan final di tempat yang paling banyak antusias pengunjungnya.

Pemilihan venue juga masih bisa berubah. Asal ada lapangan yang kualitasnya lebih baik atau setara dengan lapangan Score Futsal Purwokerto.”Lapangan Score Purwokerto menjadi pilihan kami sementara ini. Jika ada lapangan yang memiliki kualitas setara atau lebih baik akan kami pertimbangkan untuk lokasi pengganti,” lanjutnya.

Pihaknya juga tetap mengagendakan untuk kompetisi LFN Putri Jateng. Semua nantinya akan dimatangkan pada awal Oktober“Blueprint kompetisi sudah kami kirim ke seluruh AFK (Asosiasi Futsal Kabupaten/Kota) di beberapa daerah di Jateng. Pada Oktober mendatang  kami juga akan melakukan pertemuan pengurus internasl untuk menggodok agenda ini,” tandas Maretan.

Futsal Jateng selama Agustus-September ini disibukkan dalam agenda Kejuaraan Futsal Antar Daerah. Jateng di bawah asuhan Adi Saputro berhasil meraih peringkat ketiga dalam ajang yang diselenggarakan di GOR ITB Jatinangor Sumedang tersebut. (bas)