Depresi, Warga Gantung Diri

587

KEBUMEN—Warga Desa Pohkumbang, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Kebumen, digegerkan dengan peristiwa bunuh diri. Pelakunya, Kartiyem, 60, ibu rumah tangga warga Desa Pohkumbang.

Ia ditemukan tak bernyawa di rumahnya, Senin (25/9) siang. Penyelidikan menyebut, kematian korban berawal dari depresi yang dideritanya hingga nekat mengakhiri hidup. Suami korban, Samirun, 60, pukul 13.00, shock melihat istrinya dalam kondisi menggantung.

Pada saat kejadian, semua pintu rumah terkunci. Samirun masuk ke rumah setelah melompat dari jendela. Begitu masuk ke dalam, Samirun histeris melihat istri tercintanya meninggal dalam posisi menggantung di kusen pintu kamar.

Hasil penyelidikan menyimpulkan, korban murni tewas karena kehabisan nafas akibat lehernya terlilit tali. “Kami tidak menemukan adanya tanda-tanda yang mengarah pada tindak penganiayaan di sekujur tubuh korban,” kata Kasubbag Humas Polres Kebumen, AKP Willy Budiyanto.

Penuturan Samirun, sebelumnya korban juga pernah mencoba bunuh diri sebanyak tiga kali. Namun, selalu diketahui oleh sang suami. Korban, kata Willy, sebagaimana penuturan suaminya, menderita depresi halusinasi. “Mungkin itu salah satu alasan, sehingga korban nekat mengakhiri hidupnya.” (jpg/isk)