Sudah Terbiasa Berkompetisi

219
Pengawas UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Plantungan, Irianto (M. Zaenuri/jawa pos radar semarang).
Pengawas UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Plantungan, Irianto (M. Zaenuri/jawa pos radar semarang).

KENDAL – UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Plantungan menyambut positif dan sangat mendukung  gelaran lomba antar SD/MI se-Kabupaten Kendal yang digagas Jawa Pos Radar Semarang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Kendal.

Pengawas UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Plantungan, Irianto mewakili Kepala UPTD mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi dan mensupport penuh dengan adanya kompetisi antar sekolah yang melombakan beragam kategori baik akademik maupun non akademik. “Sekolah bisa memilah-milah yang sesuai dengan potensinya dan tidak menutup kemungkinan mengikuti semua kategori jadi kompetitif sekali,” ujarnya.

Dikatakannya, sebelum adanya kegiatan ini sekolah-sekolah dibawah UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Plantungan sudah terbiasa berkompetisi dalam berbagai lomba baik tingkat kecamatan maupun kabupaten. ”Kita selalu mendorong sekolah-sekolah agar turut serta dalam kegiatan lomba baik yang diadakan Dinas Pendidikan maupun perlombaan lainnya,” katanya.

Untuk diketahui jumlah sekolah dasar di Kecamatan Plantungan sebanyak 33 sekolah terdiri dari 26 SD Negeri dan 7 Madrasah Ibtidaiyah yang tersebar di 12 desa yakni Bendosari, Blumah, Jati, Jurangagung, Karanganyar, Kediten, Manggungmangu, Tirtomulyo, Wadas dan Wonodadi. Terkait dengan pengembangan prestasi di sekolah-sekolah pihaknya mengaku rutin melakukan  pembinaan baik akademik maupun non akademik dengan bekerjasama dengan K3S serta aktif berkomunikasi dengan para orang tua untuk bersama-sama memajukan prestasi di wilayah Plantungan.

Dikatakannya, rata- rata siswa yang sudah terbiasa ikut kompetisi berlatih di klub-klub olahraga seperti kebanyakan pada cabang olahraga badminton dan sepakbola. “Jadi kalau setiap kali ada perlombaan sekolah tinggal merangkum dan memberikan dukungan sehingga pada saat perlombaan mereka sudah siap,” bebernya.

Irianto menambahkan pihaknya selalu mendorong setiap anak untuk berani tampil dan menciptakan prestasi di berbagai bidang dan tingkatan. “Sesuai pesan Kepala UPTD  bahwa mari kita sama-sama mencetak prestasi akademik maupun non akademik baik di tingkat kecamatan, kabupaten maupun pada tingkat yang lebih tinggi,” pungkasnya. (zen/ric)

Silakan beri komentar.