TANPA IDENTITAS: Polisi sedang mengevakuasi mayat laki-laki yang mengapung di Sungai Luk Ulo (DOK HUMAS POLRES KEBUMEN).
TANPA IDENTITAS: Polisi sedang mengevakuasi mayat laki-laki yang mengapung di Sungai Luk Ulo (DOK HUMAS POLRES KEBUMEN).

KEBUMEN—Warga Desa Muktisari, Kecamtan Kebumen, Senin (25/9) siang, dikejutkan dengan sosok mayat laki-laki tanpa identitas. Mayat ditemukan mengambang di Sungai Luk Ulo, tepatnya di wilayah Desa Muktisari. Penemuan mayat membuat warga yang penasaran datang ke lokasi kejadian.

Mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan 2 pemancing sekitar pukul 12.30. Tobi, 13, dan Bagus, 14, warga Desa Muktisari yang hendak memancing ikan di sungai terbesar di Kabupaten Kebumen itu kaget saat melihat mayat laki-laki mengapung di sungai. Mayat diketahui mengenakan celana panjang coklat dan kaos warna kuning. Seketika mereka mengabarkan temuan itu kepada para tetangga nya. Warga yang datang ke tepi sungai segera mendorong mayat lelaki malang itu ke pinggir sungai dan mengabarkan tentang penemuan mayat itu ke Polsek Kebumen.

Kapolsek Kebumen Iptu Mardi yang mendampingi Tim Inafis Unit Identifikasi Polres Kebumen pun mengevakuasi mayat yang belum diketahui identitasnya itu ke Rumah Sakit dr Soedirman, Kebumen untuk dilakukan otopsi luar. “Dari hasil pemeriksaan tim medis, diperkirakan korban berusia 20 – 30 tahun. Sementara belum ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan pada tubuh mayat tersebut. Diperkirakan korban meninggal dunia 2 atau 3 hari sebelum ditemukan” jelas Mardi.

Kassubag Humas Polres Kebumen AKP Willy Budiyanto meminta kepada masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya untuk melapor. “Kami persilakan untuk datang ke Polsek atau Polres Kebumen untuk melakukan pengenalan wajah melalui foto Unit Identifikasi,” kata Willy.

Di tempat terpisah, kecelakaan terjadi di Jalan Daendels. Tepatnya, di Desa Kaibon, Kecamatan Ambal, Minggu (24/9), pukul 23.00. Kecelakaan terjadi antara mobil Xenia AB 1216 BU menabrak truk muatan pasir dari belakang. Mulanya, truk bermuatan pasir AA 1354 YD mogok dan terparkir di jalan tersebut. Tanpa rambu-rambu yang memadai, Xenia menabrak bagian belakang truk hingga ringsek. Dua penumpang Xenia yang mengalami luka, dilarikan ke Puskesmas Ambal I. (jpg/ton/isk)