Bekuk Pengedar Narkoba dan 23 Penjudi

446
GELAR PERKARA: Kapolres Demak AKBP Sonny Irawan saat gelar perkara narkoba dan perjudian kemarin (Wahib Pribadi/Jawa Pos Radar Semarang).
GELAR PERKARA: Kapolres Demak AKBP Sonny Irawan saat gelar perkara narkoba dan perjudian kemarin (Wahib Pribadi/Jawa Pos Radar Semarang).

DEMAK– Polres Demak berhasil menangkap dua pelaku penyalahgunaan narkoba. Yaitu, Fajar Ramdani, 18, warga Desa Bango, Kecamatan Demak Kota dan Rini Supriyati, 35, warga Desa Kebonbatur, Kecamatan Mranggen. Kedua pelaku dibekuk di lokasi yang berbeda.

Kapolres Demak AKBP Sonny Irawan mengatakan, selain tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti (BB) berupa 11 bungkus plastik klip berisi 10 butir pil warna kuning berlogo MF, 11 lembar sobekan kertas pembungkus, plastik tempat penaruh obat, uang Rp 75 ribu, tas punggung dan lainnya.

“Kita mendapati informasi bahwa tersangka Fajar ini telah mengedarkan dan menjual obat jenis exsimer bersama pembeli. Kemudian, oleh petugas dilakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti tersebut,” katanya.

Pelaku ditangkap di SPBU jalan lingkar Demak. Sementara tersangka Dini Supriyati ditangkap di sebuah rumah di Desa Kebonbatur, Kecamatan Mranggen. Polisi juga mengamankan BB berupa 135 bungkus plastik klip kecil berisi 10 butir pil warna kuning berlogo MF 6 plastik kecil baru dan BB lainnya.

“Lokasi yang digerebek ini sering digunakan untuk transaksi jual beli pil exsimer yang dipakai untuk mabuk. Setelah dilakukan penyelidikan, ada seseorang yang membeli pil tersebut,”ujar Kapolres. Di rumah tersangka ditemukan 1.345 butir pil exsimer siap edar.

Selain menangkap pengedar narkoba, polisi juga berhasil mengungkap kasus perjudian di beberapa lokasi. Setidaknya, ada 23 tersangka  dengan 10 kasus yang ditangani beserta BB. Seperti, kartu domino, kupon togel, buku ramalan dan uang tunai Rp 3.063.000. (hib/zal)