JUARA: Tim rebana SMP Mutual Kota Magelang saat tampil dalam Mapsi tingkat Kota Magelang, Sabtu (23/9) (IST).
JUARA: Tim rebana SMP Mutual Kota Magelang saat tampil dalam Mapsi tingkat Kota Magelang, Sabtu (23/9) (IST).

MAGELANG – Kontingen SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang meraih  5 juara dalam lomba Mata Pelajaran dan Seni Islam (Mapsi) tingkat Kota Magelang di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang, Sabtu (23/9) lalu. SMP Mutual meraih juara I tahfidz putri (Levina Aqusara H), juara II khitobah putra (Zaki Faisal A), juara II khitobah putri (Shafira Ayu S), juara III tartil putra (Fakhri Roofida), dan juara III tim rebana.

Kepala SMP Mutual Wasiun mengaku bangga dengan prestasi yang diraih siswa-siswinya. “Juara bukan tujuan utama, namun setidaknya mampu membangun budaya mental juara pada siswa-siswi sehingga siap untuk berkompetisi dengan siswa-siswi yang lain”, ungkap Wasiun.

Ketua Pengembang SMP Mutual Yatino memaparkan, SMP Mutual merupakan embrio sekolah yang berbasis full day dan barding scholl. Tim Pengembang terus mendorong dan mendampingi SMP Mutual untuk menuju desain sekolah unggulan. Bahkan sekarang SMP Mutual didukung terus untuk mengikuti lomba-lomba sehingga siswa terbiasa dengan mental juara dan mampu menembus batas prestasi. (ima/ton)