Cabang Temanggung Kucurkan Rp 7,5 Miliar

390
SOSIALISASI: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat sosialisasi Kredit Mitra Jateng 25 Bank Jateng di halaman Kecamatan Bulu, Sabtu (23/9) malam (AHSAN FAUZI/JAWA POS RADAR KEDU).
SOSIALISASI: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat sosialisasi Kredit Mitra Jateng 25 Bank Jateng di halaman Kecamatan Bulu, Sabtu (23/9) malam (AHSAN FAUZI/JAWA POS RADAR KEDU).

TEMANGGUNG—Ngopi Bareng Mas Ganjar di halaman Kecamatan Bulu, Kabupaten Temanggung, Sabtu (23/9) malam, berlangsung gayeng. Masyarakat bebas menyampaikan uneg-unegnya kepada sang gubernur, Ganjar Pranowo. Mulai pelayanan pemerintahan desa, pertanian, peternakan, hingga permodalan usaha.

“Cara komunikasi model seperti ini, saya kira lebih efektif. Mereka (masyarakat) bisa duduk bareng dengan saya, tanpa ada sekat, menyampaikan permasalahan dan bisa segera mendapatkan solusinya. Misal tadi, ada petani ternak ingin punya sapi, terkendala modal. Punya sertifikat, besaran kredit di atas 200 juta. Saya minta langsung Bank Jateng membantu,” kata Ganjar usai dialog.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Ganjar menyerahkan kredit Mitra Jateng 25 kepada lima pelaku UMKM. Di antaranya, pelaku usaha batu, produksi roti, ceriping ketela, dan dua pelaku usaha konveksi.

Pimpinan Cabang Bank Jateng Temanggung Hanrawan Yudianto melaporkan, hingga September ini, pihaknya telah telah mengucurkan kredit Mitra Jateng 25 sekitar Rp 7,5 miliar. Nominal pinjamannya bervariasi; Rp 5 juta, Rp 10 juta, Rp 15 juta, hingga Rp 25 juta. “Mereka bergerak dalam usaha perdagangan, industri makanan, pertanian dan perikanan,” jelasnya.

Selama di Temanggung, Ganjar juga mengunjungi sejumlah tempat wisata dengan bersepeda. Di antaranya Watu Layah, Watu Angkrik, embung Tlogopucang dan gua Sigrowong di Desa Ngemplak Kecamatan Kandangan. (san/isk)

Silakan beri komentar.