Terapkan Konsep Simpel Elegan

Daihatsu Sirion 2014

226
TAMPIL BEDA : Andus Sapto Aji berfoto bareng Daihatsu Sirion kebanggaannya. Mobil ramping tersebut dimodif agar tampil beda (Nurchamim/jawa pos radar semarang).
TAMPIL BEDA : Andus Sapto Aji berfoto bareng Daihatsu Sirion kebanggaannya. Mobil ramping tersebut dimodif agar tampil beda (Nurchamim/jawa pos radar semarang).

Mobil jenis city car walaupun memiliki body yang ramping,  ternyata tidak menjadi halangan bagi para modifikator untuk melakukan modifikasi pada mobil kesayangannya agar tampak berbeda dan keren. Seperti yang dilakukan Andus Sapto Aji, yang mengubah Daihatsu Sirion kesayangannya dengan mengangkat konsep simpel elegan.

Sirion yang memiliki body mungil, dengan lekuk tajam dan warna dasar hitam kesan sporty ini diubah dengan tampilan baru yang lebih fresh agar enak dipandang. “Konsep dasarmya elegan namun simple. Mesin pun masih standar karena buat kerja juga. Intinya tampilan sedikit diubah agar enak dipandang setiap hari  namun berbeda dengan mobil lainnya,” kata pria yang akrab siapa Andus ini.

Pria yang bekerja sebagai notaris ini mengaku melakukan modifikasi di beberapa bagian, karena tergabung dalam Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Polda Jateng, modifikasi yang ia sematkan tidak mengesampingkan keselamatan dalam berkendara. Akan tetapi, modifikasinya tersebut sempat menyabet Juara III dalam ajang kompetisi modifikasi beberapa tahun lalu. “Modifikasi yang dilakukan tetap tidak mengesampingkan keselamatan, jadi memang mobil ini harus layak jalan juga dan tidak mengubah fungsinya,” tuturnya.

Di bagian kaki-kaki, Andus menggunakan velg ADV-1 two tone warna hitam dan chrome dengan ukuran 17 inchi. Lampu utama menggunakan eyelid, untuk menyipitkan. Bagian kap mobil, Devin menggunakan variasi rotator. Aksen warna hitam dan merah pun ia sematkan pada bagian lampu belakang, bumper belakang serta fox lamp depan agar kesan elegan bisa keluar. Tak lupa ia menambah body kit pada bagian depan dan belakang mobilnya. “Auranya agak beda dengan aslinya, jadi lebih terlihat eye cathcing saat dipandang. Penambahan warna merah bagian samping sengaja dilakukan agar kesan elegan dan sporty nya keluar,” jelasnya.

Sudah memiliki power yang besar, Andus lebih memilih tetap menggunakan mesin standar pabrik dengan penambahan strutbar. Namun ia mengganti muffler asli dengan merek Akraprovic, agar sedikit lebih garang. Bagian interior, jok dibungkus dengan cover berwarna merah bergaris hitam dengan merek MB Tech, untuk menyesuaikan warna dasar mobil. “Modifikasi dibagian jok ini membuat tampilan interior menjadi lebih elegan dan terlihat bersih, tanpa mengesampingkan kenyamanan,” tambahnya.

Ubahan besar-bersan yang dilakukan Andus sendiri adalah pada bagian entertainment. Ia lebih memilih mengganti piranti speaker dan LCD bawaan pabrik. Pada bagian LCD Andus mengunakan merek Pioneer ukuran 7 inchi, speaker pintu merek Sony, untuk subwoofer dan tweeter menggunakan Domination. “Audio di bagian bagasi dibuat minimalis, agar bisa mengangkut barang,” tambahnya.

Secara keseluruhan, Andus mengaku belum puas dengan tampilan modifikasinya saat ini. Ia berencana memakai body kit dan fender baru yang lebih lebar, agar ia bisa menanamkan velg dengan ukuran yang lebih besar. “Pengennya velg dan ban digedein lagi,” katanya. (den/ric)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here