SELAMAT DATANG: Wagub Akmil Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi disambut upacara pedang pora oleh taruna Akmil, Jumat (22/9) (Penhumas Akmil Magelang).
SELAMAT DATANG: Wagub Akmil Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi disambut upacara pedang pora oleh taruna Akmil, Jumat (22/9) (Penhumas Akmil Magelang).

MAGELANG- Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi secara resmi menjabat Wakil Gubernur Akademi Militer (Akmil) setelah melaksanakan acara serah terima jabatan dengan Brigjen TNI Wisnoe PB di Gedung Leo Kailola Akmil, Jumat (22/09). Acara serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Akmil Mayjen TNI Arif Rahman.

Arif menyampaikan, serah terima jabatan di lingkungan Akmil pada hakikatnya ditujukan untuk memantapkan kualitas kepemimpinan, mengembangkan kemampuan manajerial dan memperluas wawasan serta memperkaya pengalaman bagi perwira yang bersangkutan. Diharapkan, perwira tersebut mampu mengemban setiap tugas yang dibebankan kepadanya secara profesional dan proporsional.

“Serah terima jabatan merupakan tuntutan dinas sekaligus kebutuhan institusi dalam rangka pembinaan personel maupun pembinaan karier perwira TNI Angkatan Darat yang mengenal adanya sistem tour of duty dan tour of area,” ucapnya.

Demi pertimbangan kepentingan dinas dan karier yang bersangkutan, diharapkan para perwira yang memperoleh kesempatan dan kepercayaan mengemban jabatan dan penugasan yang baru dapat meningkatkan kemampuan, wawasan, pengetahuan dan kualitas kepemimpinan serta manajerial skillnya. Muaranya pada terbentuknya kondisi peningkatan kinerja yang sangat diperlukan dalam pencapaian tugas pokok organisasi dengan lebih baik dan optimal.

Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi sebelum ini menjabat sebagai Wakil Asisten Personel Angkatan darat. Sedangkan, Brigjen TNI Wisnoe PB selanjutnya mendapat tugas baru sebagai Pati Ahli Kasad Bidang Manajemen Sishankamneg. (san/ton)