Warga Kecambil, Gebang Dikejutkan Temuan Mayat

280

PURWOREJO— Rabu (19/9) sore lalu, warga Dusun Kecambil, Kelurahan Lugosobo RT 01/ RW 04 Kecamatan Gebang, Kabupaten Purworejo, dikejutkan dengan temuan mayat mengapung di kolam ikan. Belakangan terungkap, jenazah perempuan muda yang mengapung di kolam ikan adalah Wiji Dwi Astuti, 18, warga Dusun Kecambil, Kelurahan Lugosobo. Ia mengapung di kolam ikan rumahnya.

Kepala Satuan Reskrim Polres Purworejo, AKP Khalid Mawardi membeber, jenazah Wiji kali pertama dipergoki oleh ayah kandungnya, Ahmad Husodo, 55. Husodo mencari anaknya yang menghilang sejak pagi. Pencarian dilakukan di sekitar rumah. Husodo pun kaget melihat Wiji mengapung di kolam ikan.

“Saat ditemukan, tubuh korban tertelungkup di kolam,” kata AKP Khalid Mawardi, Kamis (21/9) kemarin.Saat dicek, korban sudah meninggal dunia.

Keterangan sejumlah saksi maupun temuan saat melakukan olah tempat kejadian perkara, diduga epilepsi yang diderita korban, mendadak kambuh saat Wiji jalan-jalan di sekitar kolam ikan.

Wiji pun tercebur ke kolam ikan, hingga akhirnya meregang nyawa. Saat peristiwa terjadi, tidak ada seorang pun yang melihat. “Keluarga mengakui bahwa korban mempunyai penyakit epilepsi.” Hal itu diperkuat dengan hasil pemeriksaan Tim Medis Puskesmas Gebang yang menyimpulkan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. “Kematian korban murni kecelakaan karena jatuh dan tenggelam di kolam ikan, serta pihak keluarga sudah menerima musibah tersebut.” (jpg/isk)