SDN I Bebengan Unggulkan Taekwondo dan Tari

524
UKIR PRESTASI : Kepala SDN 1 Bebengan Kecamatan Boja, A Dahlan di antara beragam piala dan bersama ketiga siswinya yang telah mengukir banyak prestasi (M Zaenuri/JAWA POS RADAR SEMARANG).
UKIR PRESTASI : Kepala SDN 1 Bebengan Kecamatan Boja, A Dahlan di antara beragam piala dan bersama ketiga siswinya yang telah mengukir banyak prestasi (M Zaenuri/JAWA POS RADAR SEMARANG).

KENDAL-SDN 1 Bebengan, Kecamatan Boja mengukir banyak prestasi baik akademik maupun non akademik, mulai tingkat kecamatan hingga provinsi. Dua di antaranya yang paling menonjol dalam cabang olahraga Taekwondo dan Seni Tari.

Kepala SDN 1 Bebengan, A Dahlan mengungkapkan bahwa belum lama ini SDN 1 Bebengan memborong piala Taekwondo tingkat Kabupaten Kendal 2017, yakni juara 1 kategori 31 kg putra atas nama Damar Aji Sasongko, juara 2 kategori 23 kg putri dan juara 3 kategori 19 kg putra. “Bahkan belum lama ini juga menyabet juara 1Taekwondo se-Jateng-DIJ atas nama Anargya Pramesti Asa Krisnandya,” katanya.

Sebelumnya, pada 2016 juga meraih juara 1 kategori 28 kg putra atas nama Damar Aji Sasongko. Kemudian, juara 1 lomba seni tari FLS2N Kabupaten Kendal 2017 atas nama Aisyah Deswita Putri, Adinda Ektavia Ramadhani dan Nadya Raihanun.

“Dari sekian banyak prestasi, yang lebih dominan bidang non akademik bidang taekwondo dan tari, sudah terbukti hingga tingkat kabupaten dan provinsi. Untuk bidang akademik, kami masih proses dan terus berusaha maksimal,” katanya.

Dahlan menceritakan, baru-baru ini sekolahnya terpilih sebagai salah satu sekolah pilot projek bersama 3 sekolah lain di Kabupaten Kendal dalam program Seniman Masuk Sekolah. Selam 3 bulan ini, para siswa dilatih oleh seniman-seniman profesional dan pada akhir program akan dilakukan pementasan karya. SDN 1Bebengan akan menampilkan pementasan seni tari. “Kami semakin optimistis dalam kompetisi Sekolah Berprestai antar SD/MI se-Kabupaten Kendal yang digagas oleh Jawa Pos Radar Semarang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Kendal,” katanya. (zen/ida)