Alfamart Bekali Keterampilan Warga Gayamsari

334
MODAL BERHARGA: Anggota PKK Kelurahan Gayamsari dalam pembekalan ketrampilan kemarin (IST).
MODAL BERHARGA: Anggota PKK Kelurahan Gayamsari dalam pembekalan ketrampilan kemarin (IST).

SEMARANG – PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk pengelola ritel modern Alfamart menggelar workshop di aula kelurahan gayamsari semarang, Rabu (20/9). Kegiatan ini di ikuti puluhan peserta dari warga sekitar kelurahan dan peserta anggota PKK Kelurahan Gayamsari.

Wakil dari Laquinna Creative Handmade, Yuniar Alfa Arthar, mengatakan barang barang bekas yang sudah tidak di fungsikan kembali, sebenarnya bisa di olah manjadi barang kerajinan yang bermanfaat.

“Kotak susu bekas yang biasanya isinya kita konsumsi dan kotaknya di buang, kini bisa dikumpulkan kemudian dibuat menjadi kerajinan atau souvenir cantik. Caranya cukup mudah, karena menggunakan bahan yang sederhana,” ungkapnya.

Sebanyak 40 kotak susu di sulap menjadi berbagai kerajinan dengan berbagai model. Ibu- ibu dari warga Gayamsari dan anggota PKK inilah yang mendaur ulang kotak susu bekas tersebut menjadi barang bernilai ekonomis.

“Saya sangat senang ikut pelatihan dari Alfamart. Karena selain kami di edukasi, kami juga langsung berlatih membuat kerajinannya dan kegiatan ini sangat bermanfaat. Saya berharap kegiatan ini berkelanjutan,” kata Sri Wahyuni, salah satu peserta pelatihan.

Sementara itu, Deputy Branch Manager Alfamart Semarang, Supriyanto mengatakan bahwa kegiatan pelatihan pemberdayaan masyarakat ini merupakan salah satu kontribusi perusahaan kepada masyarakat sekitar kelurahan gayamsari semarang. Dengan harapan, masyarakat bisa memiliki kemampuan mengolah barang bekas menjadikanya barang bernilai.

Selain itu juga kegiatan daur ulang ini merupakan upaya Alfamart dalam menumbuhkan jiwa kemandirian dan kewirausahaan melalui pengembangan kemampuan keterampilan bagi masyarakat.“Semoga pelatihan ini menjadikan ibu-ibu rumah tangga lebih kreatif dan menjadi wirausahawan apabila sudah mahir,” tutur Supri. (*/bas)