Ramaikan Persaingan Kategori Olahraga

387
SIAP BERSAING: MI NU 29 Pidodo Wetan siap bersaing di kategori prestasi olahraga ajang Sekolah Berprestasi Menuju Kendal Permata Pantura (M HARIYANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG).
SIAP BERSAING: MI NU 29 Pidodo Wetan siap bersaing di kategori prestasi olahraga ajang Sekolah Berprestasi Menuju Kendal Permata Pantura (M HARIYANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG).

KENDAL – Perlombaan Sekolah Berprestasi Menuju Kendal Permata Pantura mendapat antusias dari peserta sekolah SD/MI di UPTD Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal. Bahkan sekolah MI NU 29 ikut tampil menjadi peserta lomba membidik juara kategori Sekolah Berprestasi Olahraga.

Kepala Sekolah MI NU 29 Pidodo Wetan, Abdul Rohman mengungkapkan tampilnya Sekolah MI ini tidak terlepas dari berbagai prestasi siswa-siswinya yang telah menorehkan kesuksesan dalam dalam ajang perlombaan dibidang olaharaga. Baik prestasi di tingkat Kecamatan maupun Kabupaten.

“Kejuaraan bulutangkis kami berhasil juara tingkat Kecamatan 2017. Lomba renang putri peringkat ketiga tingkat Kecamatan. Kemudian lomba tenis meja putri peringkat kedua tingkat Kecamatan,” ungkapnya kepada¬†Jawa Pos Radar Semarang¬†Senin (18/9) kemarin.

Selain prestasi dibidang olahraga MI NU 29 juga memiliki sederet prestasi pada kejuaraan lomba di bidang seni.Prestasi-prestasi ini diraih dengan cara melakukan pembibitan sejak kelas terendah. Dari situ, murid yang terlihat memiliki bakat terus dilakukan pembinaan.

“Kita mencari mulai kelas rendah, dari kelas 1 sampai kelas 3. Siswa yang kelihatan muncul bakat kita arahkan, dibimbing sesuai dengan bakat yang dimilikinya. Jadi baik guru dan murid yang berprestasi ini pasti kita berikan reward,” katanya.

Diakuinya, siswa-siswi di sekolahan MI NU 29 juga lekat dengan pendidikan Agama.Sehingga pihaknya juga tidak hanya mengejar prestasi dibidang olahraga saja. Tenaga pendidik di sekolahan MI NU 29 ini juga terus menjaga kualitas siswa dalam pelajaran Agama Islam.”Murid disini yang lulus dari MI bisa menterjemahkan bahasa Arab. Dibuktikan dengan di depan siswa yang banyak. Sehingga untuk memotivasi, bersaing supaya lainya bisa lancar,” katanya.

Tak hanya itu, pihaknya bersama-sama dengan tenaga pendidik juga aktif memberikan tambahan jam pembelajaran para siswa. Termasuk ekstra kurikuler sepertinya halnya drumband dan Pramuka. “Selain ada tambahan pelajaran, para murid juga kita arahkan untuk belajar kelompok atau sendiri. Karena aktif belajar adalah salah satu cara jalan untuk berprestasi,” tegasnya.

Mencetak siswa berprestasi harus diimbangi dengan karakter. Menurutnya, dengan bekal pendidikan Agama yang kuat, diharapkan para siswa nantinya bisa orang yang berguna bagi bangsa dan negara.

“Lingkungan di sekolahan sin isangat agamis, apalagi disini dekat dengan pesantren, bisa menopang. Sehingga nantinya bisa menjadikan anak yang soleh berguna bagi bangsa dan negara,” pungkasnya. (mha/bas)