Isu Pocong Resahkan Warga

4664

SALATIGA – Dalam beberapa minggu terakhir ini warga Kalibening, Kecamatan Tingkir Salatiga, khususnya kaum perempuan dan anak – anak, dibuat resah dengan kabar kemunculan hantu pocong. Belasan orang mengaku sudah bertemu atau melihat hantu berwarna putih itu.

Salah seorang warga Kalibening RT 02 RW 01, Hariyono, 55, kepada wartawan mengatakan, salah seorang anaknya Wahyu, 20, pernah melihat sosok seperti orang saat berada di belakang rumahnya. Saat itu sekitar pukul 21.00, anaknya melihat benda aneh. Setelah diamati ternyata mirip pocong yang bersandar di tembok. “Anak saya langsung lari terbirit-birit dan ketakutan,” katanya.

Awalnya kejadian yang dialami Wahyu itu tidak begitu gempar. Beberapa hari berikutnya, seorang teman Wahyu yang bernama Adi mengalami hal yang sama. Saat melintas di dekat kebun, ia melihat seperti pocong berdiri di samping pohon pisang. ”Awalnya kecil, kemudian berubah menjadi besar. Adi pun ketakutan,” katanya.

Lain lagi dengan yang dialami oleh Zakaria, 60, yang rumahnya berdekatan dengan Hariyono. Saat ia berada di dalam rumah, tiba – tiba ada penampakan pocong. Zakaria sempat berdoa lama, namun pocong itu tidak kunjung hilang. Dengan rasa takut, Zakaria pun akhirnya memutuskan untuk salat dan tak lama kemudian pocongan itu menghilang.

Karena teror hantu pocong sudah meresahkan warga, Hariyono berinisiatif untuk melaporkan kejadian ini kepada kiai di kampung setempat yaitu KH Abda Abdul Malik. “Pak Kiai Abda kemudian melakukan berdoa mujahadah bersama warga dan malam-malam ia juga sempat keliling kampung sembari berdoa,” terang dia. Hariyono beserta warga yang lain berharap teror ini segera berakhir, karena sejak ada hantu pocong itu, warga takut keluar rumah bila sudah malam. (sas/ton)