Transaksi Pameran Inovasi Tembus Rp 1,3 M

PEMENANG LOMBA : Plt Wali Kota Pekalongan, HM Saelany Mahfudz bersama Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko, menyerahkan hadiah lomba kepada salah satu pemenang kreasi anak (LUTFI HANAFI/JAWA POS RADAR SEMARANG).
PEMENANG LOMBA : Plt Wali Kota Pekalongan, HM Saelany Mahfudz bersama Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko, menyerahkan hadiah lomba kepada salah satu pemenang kreasi anak (LUTFI HANAFI/JAWA POS RADAR SEMARANG).

PEKALONGAN-Pameran Inovasi dan Kreativitas (PIK) Kota Pekalongan dan Pameran Produk Inovasi Jawa Tengah 2017 yang digelar selama 3 hari mulai 15-17 September, telah membukukan nilai transaksi hingga Rp1,3 miliar dengan jumlah 89.000 pengunjung. Selain itu, mencatat 137 kesepakatan bisnis dengan total nilai 2.265.000.000.

Acara tersebut resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Jateng, Heru Sudjatmoko, di Halaman GOR Kawasan Budaya Jetayu, Minggu malam (17/9) kemarin. Penutupan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Bappeda Provinsi Jateng Ir Sujarwanto Dwiatmoko MSi, Plt Wali Kota Pekalongan HM Saelany Mahfudz, SE, Sekda Kota Pekalongan Sri Rumningsih MSi dan para kepala OPD se-Kota Pekalongan.

Saelany mengatakan bahwa pameran yang dipusatkan di GOR Jetayu diikuti sebanyak 118 peserta yang terdiri atas OPD Provinsi Jateng dan Kota Pekalongan, perguruan tinggi, UMKM, BUMN, dan swasta.

Selain pameran, digelar beragam kegiatan pendukung berupa banyak lomba, antara lain lomba musik rampak barang bekas, lomba Jateng robotic competition, lomba moto contez motor dan mobil, lomba mewarnai tingkat TK sampai dengan kelas 3 SD dan lomba desain kriya.

Kemudian juga ada seminar ekonomi kreatif yang diselenggarakan oleh Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Diseminasi Hasil Penelitian STIMIK Widya Pratama terkait pembelajaran SD dan SMP Kota Pekalongan, kegiatan talkshow dengan tema fotografi, pentas seni dari Kabupaten Gianyar Provinsi Bali dengan menampilkan pentas dengan judul Goro-Goro Punawakan dan sosialisasi minum susu dan makan telur bersama.

Plt Wali Kota berharap, pameran tersebut ke depan dapat menampilkan lebih banyak lagi kreativitas dan karya inovasi teknologi serta komersialnya sehingga mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat baik di Kota Pekalongan maupun Provinsi Jateng.

Sementara itu, Wagub Provinsi Jateng, Heru Sudjatmoko MSi menuturkan bahwa pameran yang diselenggaraakan Pemkot Pekalongan merupakan upaya mendorong inovasi dan kreativitas para inovator yang berkaitan dengan dunia usaha. “Dengan demikian, pertumbuhan ekonomi akan semakin maju,” tandasnya. (han/ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here