UNIK DAN MENARIK : Para pengunjung menikmati menu dan suasana interior Makabana yang terkesan lebih homy dan menarik (ADENNYAR WYCAKSONO / JAWA POS RADAR SEMARANG).
UNIK DAN MENARIK : Para pengunjung menikmati menu dan suasana interior Makabana yang terkesan lebih homy dan menarik (ADENNYAR WYCAKSONO / JAWA POS RADAR SEMARANG).

SEMARANG- Konsep kafe yang unik dan menarik kini bertambah di Semarang. Kali ini Sakatapat Group melakukan soft opening Ruang Kreatif dan Kopi bernama Makabana pada Senin (18/9) di Jalan Diponegoro No. 22B, Semarang yang mengangkat konsep homy pada sebuah kafe.

Operasional Manager Makabana, Debhi Herlambang  mengatakakan saat ini kafe lekat dengan konsep minimalis dan menjadi tempat foto yang instagramable. Hal tersebut ditampilkan melalui ornamen-ornamen pengisi kafe seperti kursi, lampu, dan ruangan yang terkesan unik dan simpel. Namun Makabana lebih fokus ke konsep homy atau lebih nyaman untuk para pelanggannya. “Nyaman yang dimaksud menjelaskan perbedaan Makabana dnegan kafe-kafe lainnya. Makabana memiliki pangsa pasar yang luas, segmentasinya diperuntukkan untuk semua kalangan,” katanya.

Ia menerangkan Makabana memiliki ruang untuk bersantai. Sementara ini Makabana juga menyediakan fasilitas 4 meeting rooms, suasana perkebunan, dan wifi  yang termasuk dalam unsur kenyamanan, sehingga bisa digunakan untuk berbagai aktivitas baik itu formal ataupun non formal.

“Sasaran pasarnya semua kalangan, jadi bukan hanya pesan kopi dan makan. Kami juga menyediakan tempat untuk rapat atau mengerjakan tugas bagi kalangan pengusaha, pekerja, dan mahasiswa yang membuat individu atau kelompok tersebut nyaman dan betah,” jelasnya.

Dari segi tata ruangan sendiri, segi interior masih didominasi meja dan ornamen kayu khas Eropa. Sementara untuk dinding lebih mengacu konsep unfinished. Untuk menu Makabana menawarkan kopi khas nusantara, walaupun kopi lokal ia yakin akan menghasilkan seduhan yang terbaik.

“Disini antara barista dan pelanggan bisa berinteraksi langsung, orang-orang yang ingin belajar membuat kopi bisa langsung mendapatkan kelas membuat kopi bersama barista. Setidaknya pembeli tidak hanya mencicipi kopi saja, tetapi juga dapat mengenal pembuatan kopi,” ujarnya. (den/mg47/mg46/ric)