Resmi Lepas Super Jo

370
BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG
DILEPAS: PSIS akhirnyaresmimelepas striker mereka, Johan Yoga Utama di sisawaktumenghadapibabak 16 besarLiga 2 saatini (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG).

SEMARANG – Kabar mengejutkan datang dari tim PSIS Semarang. Manajemen tim berjuluk Mahesa Jenar itu telah resmi melepas bomber mereka, Johan Yoga Utama di jendela transfer menjelang babak 16 besar kali ini.

Kabar tersebut dibenarkan oleh General Manajer (GM) PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto. Menurutnya pemain yang akrab dengan panggilan Super Jo itu dilepas lantaran jarang mendapatkan tempat utama di tim.

“Tentu semua atas rekomendasi tim pelatih. Saya kira ini demi kebaikan bersama baik untuk PSIS maupun untuk Johan karena sebagai pemain tentunya dia juga membutuh kan jam main yang lebih banyak,” kata Liluk.

Liga 2 musim 2017 ini memang menjadi musim yang cukup berat bagi Super Jo. Tercatat bomber bernomo rpunggung 10 itu baru tampil selama 430 menit dari 14 pertandingan yang telah dilakoni Mahesa Jenar.

Tak hanya itu, Johan juga baru menyumbang satu gol untuk PSIS. Padahal di gelaran kompetisi kasta kedua musim lalu pemain asli Semarang itu sukses menyabet gelar top skor dengan total 14 gol yang telah dia cetak.

Selain Super Jo, PSIS juga melepas winger muda mereka, Dani Raharjanto. Musim 2017 ini, bahkan Dani belum mendapatkan menit bermain lantaran sempat mengalami cidera lutut yang cukup lama,”Yang jelas kami melepas beberapa pemain karena murni masalah teknis dan kebutuhan tim,” sambung Liluk.

Dengan hengkangnya Super Jo, tim PSIS Semarang otomatis hanya memiliki stok seorang striker yaitu Erik Dwi Ermawansyah. Meski beberapa pemain seperti Hari Nur Yulianto juga berposisi asli sebagai striker.

Liluk menambahkan, dalam beberapa hari kedepan, PSIS akan mendatangkan sejumlah pemain yang akan dilihat kemampuannya oleh tim pelatih Mahesa Jenar. Selain pos striker, PSIS juga berburu pemain di sektor bek sayap dan bek tengah.

“Babak 16 besar persaingan akan lebih ketat. Kami akan bertemu dengan tim-tim bagus. Makanya di sisa waktu ini kami gunakan untuk evaluasi sebaik-baiknya. Termasuk mendatangkan pemain-pemain yang sesuai kebutuhan pelatih,” pungkasnya. (bas)