Jatuh dari Lantai 2 UGM

346

SLEMAN—Mahasiswa DIII Teknik Mesin UGM, Eko Nur As’adi, Sabtu (16/9) lalu, pukul 17.00, tewas akibat terjatuh dari lantai 2 salah satu gedung di Sekolah Vokasi. Sebelum meninggal dunia, korban sempat dilarikan ke RSUP Dr Sardjito. “Namun akhirnya tidak dapat tertolong,” kata Kabag Humas dan Protokol UGM, Dr Iva Ariani.

Iva menjelaskan, pukul 16.30, korban bersama teman-temannya berkumpul untuk melakukan kegiatan. “Berdasar informasi, satu kegiatan sore hari itu adalah mengambil foto panorama dari atas gedung dan sejenisnya,” beber Iva, Minggu (17/9) kemarin. Nah, saat akan berjalan, lanjut Iva, Eko terpeleset dan menginjak asbes. Akibatnya, asbes jebol. Dampaknya, korban langsung terjun bebas dari posisinya di lantai 2 ke lantai 1.

Oleh teman-temannya dan petugas SKK SV UGM, korban dibawa ke RSUP Dr Sardjito untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun, setelah segala upaya medis dilakukan, pada pukul 19.07, korban dinyatakan meninggal dunia. Iva menyampaikan, kegiatan mahasiswa pada sore hingga malam hari adalah hal biasa. “Mahasiswa bisa saja diskusi, mengerjakan tugas atau rapat untuk mempersiapkan berbagai kegiatan.” Jenazah korban telah dipulangkan ke tempat asalnya di Bekasi. (jpg/isk)