Jateng Salip Jabar

212
BERIKAN TERBAIK : Ibnu Prabowo hanya mampu memberikan perunggu kepada kontingen Jawa Tengah pada cabor angkat besi kelas atas 85 kg putra (Sigit/jawa pos radar semarang).
BERIKAN TERBAIK : Ibnu Prabowo hanya mampu memberikan perunggu kepada kontingen Jawa Tengah pada cabor angkat besi kelas atas 85 kg putra (Sigit/jawa pos radar semarang).

SEMARANG – Jawa Tengah terus menambah perolehan medali dalam gelaran Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV/2017. Hingga Sabtu (16/9) petang, Jateng sudah mengoleksi sedikitnya 13 emas, 11 perak dan 18 perunggu. Perolehan ini mengantarkan Jateng menaiki posisi satu tingkat menjadi posisi ketiga klasemen sementara.

Di posisi pertama masih bertengger DKI Jakarta dengan perolehan 30 emas, 13 perak, dan 15 perunggu. Menyusul di posisi kedua ada Jawa Timur dengan perolehan 18 emas, 15 perak dan 13 perunggu. Sementara posisi Jawa Barat turun menjadi peringkat empat, tepat di bawah Jawa Tengah dengan 12 emas, 19 perak dan 23 perunggu.

Salah satu cabor yang turut menambah pundi-pundi emas bagi Jawa Tengah diantaranya angkat besi. Satu emas disumbangkan lifter Ahmad Imron Hanafi setelah menjadi yang terbaik pada kelas 85 kg putra dengan total angkatan 252 kg (112 kg snatch dan 140 kg clean and jerk). Hingga hari terakhir, cabor angkat besi telah menyumbangkan 2 emas, 2 perak dan 3 perunggu untuk kontingen Jawa Tengah.

Bram Setiawan, pelatih tim angkat besi Jawa Tengah mengatakan bahwa capaian ini sudah sesuai dengan target yang telah ditentukan. Dengan waktu latihan yang cukup singkat, para lifter mampu memberikan yang terbaik untuk Jawa Tengah.

”Target kita memang dua emas. Kita hanya memberikan yang terbaik saja, karena waktu latihan kita hanya satu bulan saja. Ya kita syukuri,” ujar Bram didampingi pelatih Eko Santoso di Hotel Semesta Semarang, Sabtu (16/9). (cr4/ric)