Awali dari Mimpi

233
TOKOH MUDA : Chris John bersama Agus Harimurti Yudhoyono di sebuah acara (Istimewa).
TOKOH MUDA : Chris John bersama Agus Harimurti Yudhoyono di sebuah acara (Istimewa).

Tidak mudah bagi The Dragon untuk mencapai puncak kesuksesannya. Ia harus berjuang. Mengorbankan waktu, tenaga dan hal lainnya untuk bisa mencapai mimpinya menjadi juara dunia.

”Orang-orang mungkin melihatnya ketika sudah mencapai kesuksesan. Seperti gunung yang muncul diatas permukaan laut. Orang tidak tahu bahwa ada perjuangan yang harus dilalui sebelumnya. Ada sakit, susah dan derita yang harus dilalui untuk mencapai semua ini,” jelas Chris kepada Jawa Pos Radar Semarang saat mengunjungi kediamannya di Jalan Krakatau Semarang.

IBADAH : The Dragon saat melakukan pelayanan di gereja (Istimewa).
IBADAH : The Dragon saat melakukan pelayanan di gereja (Istimewa).

Kendati demikian, pengorbanan demi pengorbanan ia anggap sebagai konsekuensi. Ketika berani bermimpi menjadi sang juara dunia, ia harus berani mengambil konsekuensi untuk melakoni segala perjuangan.

”Pokoknya, impikan apa yang kalian mau, cita-citakan apa yang kalian mau, tanamkan dalam benak, impikan terus. Tapi jangan hanya mimpi. Harus kerja keras, fokus, dan yang terakhir tapi bukan terkecil adalah, doa. Karena segala sesuatu akan berhasil jika kita selingi dengan doa,” ujar pria yang juga sempat menyandang julukan The Indonesian Thin Man ini.

Dari usaha yang telah ia lalui, pada akhirnya ia bisa merasakan manisnya sebuah mimpi yang menjadi nyata. Tahun 2003, ia bisa mendapatkan hal yang, ia pikir, susah untuk didapatkan. Bersama Tuhan, disertai kerja keras, akhirnya impian menjadi juara dunia bisa terwujud.

”Kalau dari pelatih saya dulu, ini dituliskan di kamar saya, bahwa keberuntungan itu adalah dimana persiapan bertemu kesempatan. No pain no gain. Nggak ada sakit nggak ada hasil,” ujar pria dua anak ini dengan ekspresi mencoba mengingat pertama kali ia menyandang gelar sebagai juara dunia.

”Bukannya tidak mungkin, saya sudah membuktikannya. Kalian juga bisa melakukannya,” pungkasnya. (cr4/ric)