TEMANGGUNG—Ketua DPC PPP Kabupaten Temanggung, Rochmad Fauzi, telah mengambil dan mengembalikan formulir bakal calon wakil bupati (Bacawabup) penjaringan di partainya.  Meski membidik posisi calon wakil, namun para ulama yang tergabung dalam Majelis Pertimbangan Cabang PPP setempat, justru menghendaki Rochmat maju sebagai calon bupati.

Sedikitnya, ada 9 kiai yang mendukung. Yakni: KH Tohir Muhlasin, KH Masruhan Usman,  Daroni,  Najid Taslim,  Ashadi, Safarudin, KH Usman Luthfi, Syarif Yahya, dan KH Subhan Sholeh.  Kiai Syarif Yahya menuturkan, sebelumnya muncul beberapa nama dari internal PPP. Namun, demi persatuan dan soliditas partai, sejumlah ulama menyarankan agar hanya satu nama saja yang diusung.

“Dari sekian nama,  usulan dan saran kiai, mengerucut satu nama,  Rochmad Fauzi,” ucap Wakil Ketua DPC PPP Temanggung itu usai pertemuan dengan 9 kiai MPC PPP di Ponpes Miftahurosidin Cekelan. KH Tohir Muhlasin menuturkan, sebagai partai Islam, PPP harus mengusung pemimpin yang Islami dan berhaluan ahlussunah waljamaah.

Terpisah, Rochmad Fauzi mengatakan, sebagai kader partai, ia harus siap dengan apa yang menjadi tugas dan amanah partai. “Bagaimanapun juga, saya harus saya konsultasikan dulu kepada DPW PPP Jateng. Semoga Allah SWT meridhoi dan memberikan yang terbaik,” kata,  Yusi, sapaan akrab Rochmad Fauzi. (san/isk)