Jateng Tantang Jabar di Semifinal

305
FOKUS: PetenismejaJateng, AliahRahmasariketikaberlaga di babakpenyisihantenismejaberegu di GOR Prof SoegionoFIK Unnes Semarang (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG).
FOKUS: PetenismejaJateng, AliahRahmasariketikaberlaga di babakpenyisihantenismejaberegu di GOR Prof SoegionoFIK Unnes Semarang (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG).

SEMARANG – Tim tenis meja putra dan putri Jateng memelihara asa meraih medali emas Popnas, ketika lolos babak semifinal, setelah dalam perempat final mengalahkan lawan-lawannya.

Bertanding di nomor beregu putra, M Iqbal dkk tanpa kesulitan mengandaskan Sumut 3-0. Selanjutnya di babak semifinal Jumat (15/9) hari ini, Jateng akan menghadapi Jabar yang semalam harus berjuang keras menyingkirkan Jatim 3-2.

Tampil melawan Sumut, Edgar yang dimainkan di laga pertama, berhasil menang atas Suhada 3-0 (11-8, 15-13, 11-6). Di partai kedua, M Iqbal mengandaskan Norman 3-0 (11-5, 11-2, 11-5), dan tunggal ketiga Seina menjungkalkan Fachrur 3-1 (11-8, 11-5, 8-11, 11-1).

Sedangkan di bagian putri, tim Jateng juga menang 3-0 atas Sulteng. Selanjutnya, Anggawani Cahyani dkk akan bertemu Jabar yang sebelumnya di perempat final menyisihkan Kaltim 3-1. Manajer Tim Jateng M Irfan mengatakan, pihaknya harus ekstra waspada menghadapi permainan Jabar yang relatif memiliki kekuatan merata. Menurut dia, kualitas Jateng dan Jabar, baik putra maupun putri sama.

”Materi sama, punya gaya permainan yang saling serang. Tinggal bagaimana di arena nanti. Yang penting kita jangan sampai lengah. Lengah sedikit bakal kalah,” ujar mantan pemain Jateng itu,

Irfan sendiri mengaku sudah menyiapkan strategi khusus ketika menghadapi Jabar dalam semifinal ini. Dia selalu menekankan agar pemainnya memiliki mental kuat dalam pertandingan.
”Harus fokus, tenang tapi memiliki motivasi kuat. Mental sangat memegang peranan, terutama di angka-angka kritis,” katanya. (cr4/bas)