Menang 3-0, Persibat Lolos 16 Besar

544
SELEBRASI : Pemain Persibat Hapidin dan Ghoni saat merayakan kemenangan atas Persibangga Purbalingga, pada laga terakhir Liga 2 Grup 3, Rabu (13/9) kemarin (LUTFI HANAFI /JAWA POS RADAR SEMARANG).
SELEBRASI : Pemain Persibat Hapidin dan Ghoni saat merayakan kemenangan atas Persibangga Purbalingga, pada laga terakhir Liga 2 Grup 3, Rabu (13/9) kemarin (LUTFI HANAFI /JAWA POS RADAR SEMARANG).

PURBALINGGA-Mengakhiri laga pamungkas dengan kemenangan telak 3-0 atas Persibangga, Persibat Batang akhirnya lolos babak 16 besar, Rabu (13/9) kemarin. Dengan demikian, Persibat akan mendampingi peringkat pertama PSS Sleman yang sudah jauh hari dipastikan lolos 16 besar.

Bertanding di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga, pasukan Laskar Alas Roban langsung menekan di menit awal. Sehingga anak asuhan Daniel Rukito, unggul cepat di menit 5 melalui tendangan bebas Hapidin. Tak lama berselang, tepatnya di menit 13, memanfaatkan kemelut di depan gawang Persibangga, penyerang lain Ghoni Makrufan berhasil menambah keunggulan Persibat menjadi 2-0. Tendangannya di sudut gawang Persibangga, tidak bisa diangkat kiper tuan rumah.

Tertinggal 2-0, Persibangga meningkatkan serangan, namun lemahnya lini belakang, menjadikan Hapidin mendapatkan peluang menambah gol ke gawang Persibangga. Memanfaatkan bola terobosan dari Eki Nurhakim, Hapidin mampu menusuk masuk ke dalam pertahanan dan mengecoh kiper Persibangga. Hanya satu sentuhan, sukses menjebol gawang tuan rumah. Skor 3-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Persibangga berusaha meningkatkan serangannya. Namun kuatnya lini pertahanan Persibat yang digawangi Budi, sulit bagi Persibangga untuk melakukan serangan balik. Kuatnya pertahanan Persibat, membuat skor 3-0 masih tetap bertahan hingga laga usai.

Sementara itu, di pertadingan lain di grup 3, tuan rumah PSCS mampu mengalahkan pemuncak klasemen PSS Sleman dengan skor 2-0, Persibas juga mampu mengalahkan Persip dengan skor 3-1. Sedangkan Persijap harus kembali menelan kekalahan 3-0 dari PSGC. Dengan hasil tersebut, kini Persibat bersama PSS Sleman maju ke fase 16 besar grup 3 Gojek Traveloka Liga 2 Tahun 2017.

Dalam konferensi pers, Asisten Pelatih Persibat Abdul Mu’in mengaku bersyukur pemainnya berlaga dengan baik, sehingga mampu meraih kemenangan telak 3-0 atas Persibangga. “Alhamdulillah anak anak bermain bagus sore ini, semua sesuai arahan pelatih. Dua minggu setelah laga, kami benahi bersama tim. Alhamdulillah sore ini menang dengan skor 3-0. Ke depan akan kami persiapkan tim lebih matang lagi guna menghadapi fase 16 besar selanjutnya,” ucap asisten Pelatih Persibat ini.

Sedangkan pelatih Persibangga Ahmad Muhariyah meminta maaf kepada publik Persibangga atas kekalahannya. “Saya bersama tim meminta maaf kepada masyarakat Purbalingga, belum bisa memberikan hasil maksimal pada laga terakhir ini,” ucapnya.

Pihaknya mengakui permainan tim Persibat sangat cepat. Sehingga Tim Persibangga kewalahan meladeni kecepatan dan stamina luar biasa Pemain Persibat. “Saya sendiri tidak menyangka Persibat bermain secepat ini, mereka menekan di menit awal dan mampu mencetak dua gol di lima belas menit awal,” tutupnya. (han/ida)