Bakar Semangat Cinta Tanah Air

341
BERI AMANAT: Sertu Wito saat memberikan amanat dalam upacara bendera di SMPIT Izzatul Islam Getasan (IST).
BERI AMANAT: Sertu Wito saat memberikan amanat dalam upacara bendera di SMPIT Izzatul Islam Getasan (IST).

GETASAN – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Samirono Sertu Wito membakar semangat cinta tanah air pada siswa SMPIT Izzatul Islam Getasan, belum lama ini. Wito dari Komando Rayon Militer (Koramil) Getasan menjadi inspektur upacara dalam upacara rutin setiap senin yang digelar di lapangan sekolah.

Dalam kesempatan tersebut, Wito menyampaikan amanat upacara bertemakan Cinta Tanah Air. Wito mengajak para siswa untuk senantiasa menunjukkan sikap cinta tanah air baik di sekolah, di rumah ataupun di mana pun mereka berada.

“Sebagai wujud cinta tanah air di sekolah, seorang siswa bisa belajar dengan sungguh-sungguh sehingga bisa tercapai cita-citanya. Di rumah seorang siswa yang juga sebagai anak dari orang tuanya, bisa membantu meringankan pekerjaan rumah tangga di rumah. Jadilah generasi penerus yang baik, berguna bagi nusa dan bangsa,” kata Wito.

Kepala SMPIT Izzatul Islam Muniroh mengaku senang dengan kunjungan yang telah menjadi program dari Babinsa Samirono maupun Koramil Getasan. Kegiatan ini diharapkan bisa membantu penanaman pendidikan karakter bagi seluruh siswa. Setiap tahun, SMPIT Izzatul Islam minimal dua kali bekerja sama dengan Koramil Getasan untuk memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa.

“Hal itu sangat penting dikarenakan akan memotivasi siswa menjadi siswa yang berprestasi hingga pada akhirnya akan bermanfaat bagi nusa dan bangsa di kemudian kelak,” lanjut dia. (sas/ton)