Posyandu Nusa Indah Wakili Tingkat Jateng

96
KUNJUNGAN : Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pekalongan, Hj Munafah Asip Kholbihi, saat melakukan kunjungan di Posyandu Nusa Indah I Desa Rejosari, Kajen (TAUFIK HIDAYAT/JAWA POS RADAR SEMARANG).
KUNJUNGAN : Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pekalongan, Hj Munafah Asip Kholbihi, saat melakukan kunjungan di Posyandu Nusa Indah I Desa Rejosari, Kajen (TAUFIK HIDAYAT/JAWA POS RADAR SEMARANG).

KAJEN–Setelah sebelumnya menang dalam lomba Posyandu tingkat kecamatan dan tingkat kabupaten, Posyandu Nusa Indah I Desa Rejosari, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan, akhirnya mewakili Kabupaten Pekalongan di tingkat Provinsi Jateng.

Karena itulah, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pekalongan, Hj Munafah Asip Kholbihi, Selasa (12/9) kemarin, melakukan kunjungan ke Posyandu Nusa Indah I di Desa Rejosari, untuk melihat langsung persiapan yang sedang dilakukan oleh Posyandu tersebut.

Tak hanya itu, Hj Munafah juga memberikan motivasi kepada kader Posyandu Nusa Indah I. Hal itu, untuk menyemangati kader Posyandu PKK dalam persiapan menghadapi lomba Posyandu dan Kader Posyandu tingkat Jateng. “Kami memberikan dukungan, agar para kader lebih siap dari sebelumnya,” kata Hj Munafah.

Menurutnya, Posyandu Nusa Indah I Desa Rejosari Kecamatan Bojong, terpilih mewakili Kabupaten Pekalongan sebagai nominasi Posyandu terbaik yang terintegrasi dengan PAUD Kategori Kabupaten Tingkat Provinsi Jateng.

“Posyandu Nusa Indah I akan mewakili Kabupaten Pekalongan dan akan bersaing dengan dua kabupaten lain, yakni Kabupaten Magelang dan Kabupaten Blora, untuk memperebutkan posisi sebagai terbaik 1 tingkat Provinsi Jateng,” tandasnya.

Dalam pantauannya, Posyandu Nusa Indah I Desa Rejosari telah melakukan banyak persiapan, mulai dari peningkatan kebersihan lingkungan, bersosialisasi dalam memberikan pelayanan kesehatan hingga kegiatan sosial lainnya untuk meningkatkan produktivitas para kader.

Menurutnya, Posyandu Nusa Indah I Desa Rejosari sudah sangat siap, baik untuk materi yang akan dinilai oleh tim juri dari Jateng, dan juga kesiapan dari sumber daya manusia (SDM) para kader baik fisik maupun mental.

“Mudah-mudahan penilaian dari Tim Penilai Jateng yang akan datang besok Rabu (13/9), semua proses penilaian berjalan dengan lancar dan Posyandu Nusa Indah I Desa Rejosari mendapatkan hasil yang terbaik bagi Kabupaten Pekalongan,” kata Ibu Munafah. (thd/ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here