Persibat Bersaing dengan 3 Tim

Isi Satu Kursi Dampingi Sleman

133

BATANG–PSS Sleman, Persis Solo dan PSIS Semarang merupakan tim yang sudah dipastikan akan mengikuti babak 16 besar. Dari Grup 3 Liga 2 saat ini menyisakan 1 kursi lagi di babak tersebut, yang kini diperebutkan oleh 4 tim. Adalah Persibat Batang, PSCS Cilacap, PSGC Ciamis dan Persibas Banyumas masih memiliki peluang yang sama dalam pertandingan yang digelar serempak hari ini, Rabu (13/9).

Persibat yang kini menghuni peringkat 2 dengan poin 21, disusul PSCS di peringkat 3 dengan poin sama, di posisi berikutnya ada PSGC dan Persibas Banyumas dengan poin sama 20. Ke empat tim harus berebut posisi kedua untuk mendampingi PSS Sleman ke-16 besar.

Salah satu tim yang diunggulkan adalah Persibat Batang. Walaupun pada awal kompetisi menjadi underdog, kini melesat ke peringkat 2 klasemen. Tim berjuluk LaskarAlas Roban ini diuntungkan dengan kemenangan WO atas Persijap oleh Komdis, karena menolak melanjutkan pertandingan akibat jengkel terkena pinalti di menit akhir pertandingan. Padahal pada pertandingan yang digelar di Gelora Bumi Kartini tersebut, Persijap sudah unggul 2-1, namun 2 menit terakhir memutuskan tidak mau melanjutkan laga, sehingga dikalahkan 3-0.

Dengan hasil tersebut, kini tim asuhan pelatih kawakan Daniel Roekito memiliki peluang lebih baik. Jika hari ini Rabu (13/9) sanggup memenangkan pertandingan menghadapi Persibangga Purbalingga di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga, maka Persibat Batang memiliki kesempatan besar untuk lolos ke-16 besar. Para pemain Persibat Batang sendiri, sudah siap untuk berjuang di laga terakhir ini.

“Kami tetap optimistis untuk pertandingan ini. Terpenting kami sudah persiapkan tim ini sebaik-baiknya dan semoga pada pertandingan nanti berjalan baik pula,” tandas Daniel saat dihubungi via sambungan telepon.

Untuk itu, pihaknya berharap dukungan dan doa dari suporter dan masyarakat pecinta sepak bola Batang agar bisa memenangkan pertandingan. Karena mereka akan main tandang, dengan dukungan suporter yang minim serta teror dari suporter tuan rumah tentu akan menjadi kendala bagi tim.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin. Pastinya, saya dan rekan-rekan akan all out di pertandingan nanti untuk meraih kemenangan demi mendapatkan tiket 16 besar,” kata Kapten Tim Persibat Batang, Arif Budiono. (han/ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here