Pasar SUV Masih Potensial

121

SEMARANG – Persaingan pasar otomotif di Jateng dipastikan bertambah sengit. Mazda baru saja meluncurkan All-New Mazda CX-5 yang merupakan produk SUV terbaru dari pabrikan asal negeri matahari terbit tersebut.

Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia,Roy Arman Arfandy mengatakan paska diperkenalkan dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 belum lama ini, All-New Mazda CX-5 mendapatkan sambutan antusias. Pihaknya sebagai distributor resmi Mazda di Indonesia langsung membidik daerah potensial. “Kami merasa perlu hadir di daerah, dalam hal ini kami akan hadir di 6 kota besar di Indonesia, seperti Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Medan dan Makassar,” katanya.

Ia menerangkan, pangsa pasar di Jateng terutama Semarang cukup potensial. Semarang yang menjadi salah satu kota besar di Indonesia merupakan pusat kegiatan ekonomi sehingga tepat bagi pasar otomotif Mazda. Wilayah Jateng sendiri termasuk menyumbang 5,4 persen penjualan Mazda secara nasional dalam kurun waktu Januari sampai dengan Juli 2017. “Semarang merupakan pasar penting bagi kami dan kami yakin komitmen kami untuk mendukung diler akan memberikan kontribusi baik bagi perkembangan Mazda, tidak hanya di Jateng saja, tetapi juga di seluruh Indonesia,” jelasnya,

Sepanjang Januari–Juli 2017, Mazda CX-5 menempati urutan kedua dalam jumlah total penjualan Mazda di Indonesia dengan kontribusi sebesar 24 persen. Penjualan terbesar diraih Mazda 2, dengan kontribusi sebesar 32 persen  tahun ini (year-to-date), All-new Mazda CX-5  yang merupakan generasi kedua dari Mazda CX-5, masih mengadopsi garis desain KODO – Soul of Motion khas Mazda. “Sosok All-new Mazda CX-5 tampil lebih dinamis, elegan dan semakin mencerminkan SUV kelas premium. Harapan kami tentu memberikan tambahan kontribusi bagi penjualan produk,” tambahnya.

Pihaknya mengaku All-New CX-5, selain menggunakan teknologi SKYACTIV, pada seluruh bagian mobil memastikan pengendaraannya memiliki rasa menyatu antara mobil dengan sang pengendara. (den/ric)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here