PILKADA : Bupati Temanggung Bambang Sukarno menyerahkan berkas kelengkapan persyaratan bacabup kepada Sekretaris DPC PPP Temanggung Slamet Eko Wantoro, Selasa (12/9) (Ahsan fauzi/radar kedu).
PILKADA : Bupati Temanggung Bambang Sukarno menyerahkan berkas kelengkapan persyaratan bacabup kepada Sekretaris DPC PPP Temanggung Slamet Eko Wantoro, Selasa (12/9) (Ahsan fauzi/radar kedu).

TEMANGGUNG–Bupati Temanggung Bambang Sukarno menyerahkan berkas kelengkapan persyaratan penjaringan calon bupati (cabup) di sekretariat DPC PPP Kabupaten Temanggung, Selasa (12/9). Bambang yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Temanggung hadir ditemani putranya Wibisono dan Sekretaris DPC PDI  Perjuangan Kabupaten Temanggung Yunianto.

Sebagaimana jadwal penjaringan di PPP, pendaftaran ditutup pada Minggu (10/9). Di hari terakhir pendaftaran itu, Bambang memberi surat kuasa kepada Yunianto untuk mengambilkan formulir pendaftaran sebagai cabup dan hari itu pula diisi serta langsung dikembalikan. Adapun kemarin, Bambang menyerahkan sendiri  kelengkapan persyaratan.

Bambang menuturkan, hingga saat ini ia telah mendaftar di tiga partai politik (parpol). Yakni PDI Perjuangan, PKB dan PPP. “Saya juga akan mendaftar ke parpol lainnya,” ucap Bambang usai menyerahkan kelengkapan berkas di DPC PPP Temanggung.

Bambang mengaku sudah menjalin komunikasi dengan Ketua DPC PPP Temanggung Rohmad Fauzi. “Saya berharap PPP juga memberikan rekomendasi kepada saya untuk dijagokan menjadi calon Bupati.”

Ia juga berharap bisa maju dengan diusung koalisi yang gemuk pada helatan Pilkada Temanggung 2018 mendatang. Harapan ini berdasarkan evaluasi pada masa kepemimpinannya saat ini. Selama hampir 5 tahun menjabat, kata Bambang, dukungan parpol melalui fraksi-fraksi di DPRD cukup bagus. Ia berharap dukungan ini bisa berlanjut di periode kedua kepemimpinannya. “Supaya roda pemerintahan berjalan mulus, perlu dukungan banyak parpol,” imbuhya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PPP Kabupaten Temanggung Slamet Eko Wantoro melaporkan, hingga penutupan, hanya ada 4 tokoh yang mendaftar. Dua orang mengambil formulir bakal calon gubernur yaitu Bambang Sukarno dan HM Al Khadzik (pengusaha, mantan wartawan). Sedangkan dua lainnya mengincar posisi Cawabub, Rohmad Fauzi (Ketua DPC PPP Temanggung) dan Eko Budi Hartono (Camat Temanggung). (san/ton)