Sebelas Calon Bersaing

886
Zaenal Arifin
Zaenal Arifin

MUNGKID—Hari terahir pendaftaran bakal calon bupati dan calon wakil bupati di DPC PKB Kabupaten Magelang, tercatat ada 11 orang yang mengembalikan formulir. Terdiri atas tiga posisi cabup dan 8 posisi cawabup. Berkas administrasi yang telah dikembalikan akan dilakukan penelitian. Tiga pendaftar posisi cabup adalah Kaswadi (anggota DPRD), M. Budiyono (anggota DPRD Jateng) dan Zaenal Arifin yang kini menjadi Wakil Bupati Magelang (incumbent).

Sedangkan 8 mendaftar posisi cawabup adalah Edi Cahyono (pengusaha), Yogyo Susaptoyono (Wakil Ketua DPRD), Mahmud (anggota DPRD), Miftahulhuda (anggota DPRD), dan Hibatun Wafiroh (anggota DPRD). Selanjutnya, Suwarso (Ketua DPC PKB Kabupaten Magelang), Sukur Akhadi (pengurus DPC PKB) dan Asrori Widarto.

Ketua DPC PKB Kabupaten Magelang, Suwarso mengatakan, Desk Pilkada akan meneliti kelengkapan berkas administrasi yang sudah dipersyaratkan. Hasilnya, akan disampaikan secepatnya kepada masing-masing calon. “Diteliti satu per satu dan dibuatkan cek list agar bisa diketahui secara jelas ketika ada yang kurang.” (jpg/isk)