Penjarah Pasar Gombong Diamankan

380

KEBUMEN – Peristiwa kebakaran Pasar Wonokriyo Gombong pada Kamis (7/9) dini hari rupanya coba dimanfaatkan orang-orang tak bertanggung jawab. Salah satunya dengan menjarah barang-barang milik pedagang yang coba diselamatkan dari amukan api.

Seorang warga Banyumas berinisial BBH harus berurusan dengan polisi. Sebab ia tepergok sedang menjarah toko pakaian, sepatu dan tas Bersaudara yang berada di blok C-2 no 27, Sabtu (9/9) sore. Toko milik Tri Wahyuni, 39, warga Desa Semanding Gombong ini sebagian telah terbakar.

Aksi penjarahan ini diketahui petugas satpam Pasar Wonokriyo yang curiga dengan pelaku. BBH yang berhasil diamankan, langsung diserahkan ke polisi. Pelaku digelandang ke Polsek Gombong untuk menghindari amuk masa yang semakin banyak datang karena aktivitas pasar memang masih berjalan.

Kapolres Kebumen, AKBP Titi Hastuti melalui Kapolsek Gombong AKP Hendire Suryo Liquisasono membenarkan perihal penangkapan penjarah kios Pasar Wonokriyo. “Pelaku ditangkap satpam Pasar Wonokriyo yang memperoleh laporan dari salah satu pemilik kios yang ikut terbakar. Saat ini BBH langsung ditahan di Ruang tahanan Polsek Gombong,” kata Hendrie.

BBH masih menjalani penyidikan lebih lanjut oleh unit Reskrim Polsek Gombong. Ia bisa dijerat pasal 363 KUHP. (*/jpg/ton)