Targetkan 777 Mobil Terjual

206
KELAS PREMIUM : Pengunjung BCA Expo melihat mobil sport Porsche Cayman di arena pameran Marina Convention Center (MCC) Semarang, kemarin (Adityo dwi/jawa pos radar semarang).
KELAS PREMIUM : Pengunjung BCA Expo melihat mobil sport Porsche Cayman di arena pameran Marina Convention Center (MCC) Semarang, kemarin (Adityo dwi/jawa pos radar semarang).

SEMARANG – Hari terakhir BCA Expo, Minggu (10/9) di Marina Convention Center (MCC) dipadati pengunjung. Masyarakat ingin melihat langsung 44 mobil mewah berbagai merek, seperti Bentley Continental GT, Porsche Panamera, Porsche Boxster, Porsche Cayman, BMW 740 LI, Mercedes Benz S400, dan Mercedez Benz GLE Coupe hadir di BCA Expo.

Dalam 2 hari (Sabtu-Minggu) kemarin setidaknya 777 mobil berbagai merek ditargetkan terjual dalam ajang BCA Expo Semarang yang berlangsung 9-10 September 2017 di MCC Semarang. Dari puluhan mobil yang dipamerkan, pengunjung juga diberikan kesempatan menjajal atau “test drive” setidaknya 29 mobil keluaran terbaru dari berbagai merek produsen mobil yang ternama.

“Kalau mobil, kami targetkan 777 unit terjual selama dua hari pameran ini,” kata Kepala Kantor Wilayah II BCA Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Gunawan Budi Santoso disela-sela pameran kemarin.

“Target 777 unit mobil ini tidak asal, sebab dua tahun lalu di ajang serupa di Semarang mampu menjual 450 mobil. Kami juga melihat BCA Expo di kota-kota besar lain yang sudah berlangsung,” katanya.

Untuk pengunjung, Gunawan menyebutkan targetnya ada 10 ribu pengunjung dalam sehari sehingga dua hari pameran itu mampu menyedot 20 ribu pengunjung, apalagi ada pula properti yang dipamerkan. “Ya, kami kan memberikan fasilitas kredit bagi konsumen yang ingin membeli. Untuk mobil, target kami nilai transaksinya minimal Rp 250 miliar, sementara untuk perumahan minimal Rp 200 miliar,” katanya.

Sementara itu, Direktur BCA Suwignyo Budiman mengatakan BCA Expo sudah beberapa tahun ini berjalan, termasuk tahun ini di kota-kota besar, seperti Jakarta, Makassar, Medan, dan Semarang. Menurut dia, BCA Expo tersebut digelar dalam rangka mewujudkan visi memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama nasabah, sekaligus menjadi salah satu pilar perekonomian secara nasional.

“Dari pelaksanaan BCA Expo di kota-kota besar yang sudah berlangsung, seperti di Bandung ternyata transaksinya naik tiga kali lipat. Di Jakarta, Medan, pun juga luar biasa transaksinya,” katanya.

Diharapkan, kata dia, BCA Expo di Semarang itu bisa semakin menggairahkan perekonomian di Kota Atlas dengan menyumbang transaksi yang besar, baik produk mobil maupun perumahan yang dipamerkan.

“Kami optimistis sekali, pengunjungnya bisa dilihat banyak sekali. Ini kan salah satu bagian tugas kami membantu masyarakat, nasabah, dengan memberikan kredit BCA untuk pembelian mobil dan rumah,” katanya. (tya/ric)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here