Usung Konsep Simple and Safety  

263
LEBIH FRESH: M Devin Rafaell bersama mobil Toyota Agya kesayangannya setelah dimodifikasi (NURCHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG).
LEBIH FRESH: M Devin Rafaell bersama mobil Toyota Agya kesayangannya setelah dimodifikasi (NURCHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG).

SEMARANG – Produk city car keluaran dari Toyota,  yakni Agya saat ini menjadi salah satu mobil yang digandrungi kalangan anak muda. Bodinya yang mungil, dengan lekuk tajam serta memiliki kesan sporty menjadi salah satu alasan mobil ini menjadi pilihan para anak muda.

Meski begitu, ditangan para modifikator Agya diubah menjadi kendaraan dengan tampilan baru yang lebih fresh dan sporty. Seperti mobil milik M Devin Rafaell yang punya warna dasar putih ini dipadukan dengan warna hitam karbon dibagian kap mesin.

Ia coba mengubah tunggangannya tersebut agar terlihat lebih fresh dan enak dipandang. “Kalau mesin masih standar karena dibuat harian, intinya tampilannya sedikit dirubah agar enak dipandang setiap hari atau simple and safety dan fresh look daily,” katanya.

Pria yang bekerja dibidang fotografi ini memang melakukan modifikasi dibeberapa bagian, karena tergabung dalam Forum Kemitraan Polisi Dan Masyarakat (FKPM) Polda Jateng, modifikasi yang ia sematkan tidak

mengesampingkan keselamatan dalam berkendara. “Biar gaya, tapi ngga boleh bikin celaka,” canda Devin.

Bagian kaki-kaki, Devin menggunakan velg Lenzo Samurai berwarna chrome dengan ukuran 15 inchi. Lampu utama menggunakan eye lid, untuk menyempitkan lampu utama Agya yang cukup lebar.  Bagian kap mobil, Devin menggunakan variasi sunroof, aksen chrome pun coba disematkan dibeberapa bagian, misalnya saja tutup tangki, kaca spion, dan lampu kabut sehingga membuat mobil ini miliki kesan elegan.“Auranya agak beda dengan aslinya,

jadi lebih terlihat eye cathcing saat dipandang. Penambahan spoiler bagian depan sengaja dilakukan agar kesan sportynya keluar,” jelasnya.

Walaupun mesin masih standar, Devin mengganti muffler asli dengan muffler merk HKS. Bagian interior, jok dibungkus dengan cover berwarna hitam bergaris putih, untuk menyesuaikan warna dasar mobil. Modifikasi dibagian jok ini membuat tampilan interior menjadi lebih elegan dan terlihat bersih. “Saya lebih memilih nyamannya, namun tampilan tetap harus beda dengan mobil lainnya,” tuturnya.

Ubahan besar-bersan yang dilakukan Devin sendiri adalah pada bagian entertaiment, ia enggan menggunakan speaker dan layar LCD bawaan pabrik karena suara yang dihasilkan menurutnya kurang mumpuni. Untuk layar LCD, ia menggunakan LCD merek Pionner ukuran 7 inchi, crossover JBL, dan softwoofer yang ditempatkan dibagian bagasi dengan merek Mohawk ukuran 12 inch.

Kesan glamor pun keluar ketika bagasi dibuka, ya Devin menyulap bagasinya menjadi mini bar, lengkap dengan gelas wine, meja dan lampu disko. Permainan lampu led pun ia sematkan mengikuti lantunan musik, sehingga saat musik diputar dari head unit otomatis lampu yang led, lampu indikator dan lampu disko yang ada di bagasi ini menyala. “Biar terkesan glamor aja sih, secara keseluruhan sudah puas karena memang diubah menjadi mobil yang punya fitur yang saya impikan,” tambahnya.(den/bas)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here