Andalkan Prestasi Seni Budaya

255
SIAP BERI DUKUNGAN: Kepala SDN 1 Sumberejo, Juwarsih saat ditemui di kantornya (8/9) (M ZAENURI/JAWA POS RADAR SEMARANG).
SIAP BERI DUKUNGAN: Kepala SDN 1 Sumberejo, Juwarsih saat ditemui di kantornya (8/9) (M ZAENURI/JAWA POS RADAR SEMARANG).

KENDAL – SDN 1 Sumberejo Kaliwungu siap  mengikuti dan memeriahkan kompetisi antar SD/MI se-Kabupaten Kendal yang diselenggarakan oleh Jawa Pos Radar Semarang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupten Kendal hingga 31 desember 2017 mendatang.

Kepala SDN 1 Sumberejo Kaliwungu Juwarsih, mengatakan pihaknya segera mengkoordinasikan  seluruh warga sekolah yakni para guru dan siswa untuk mempersiapkan diri mengikuti lomba sehingga setiap  warga  sekolah turut terlibat dalamnya. “Dengan melibatkan peran serta seluruh warga sekolah maka keikutsertaan dalam lomba akan semakin maksimal,” katanya.

Juwarsih menceritakan, beberapa tahun terakhir  sekolah mengoleksi  beragam piala  yang diraih oleh siswa-siswinya dalam berbagai  kejuaraan khususnya dalam bidang seni budaya dan olahraga  baik di tingkat kabupaten maupun Provinsi.

Dikatakannya, beberapa prestasi yang pernah diraih dalam dua tahun terakhir diantaranya  juara voli tingkat Provinsi, juara  kenal wayang tingkat Kabupaten dan Juara  Geguritan tingkat Kabupaten. “Dengan melihat  prestasi yang diraih rencananya kami akan  mengikuti dua kategori yakni  Sekolah Berprestasi Seni Budaya dan Sekolah Berprestasi  Olahraga,” bebernya.

Juwarsih menambahkan, pembinaan dan pengembangan prestasi disekolah  dilakukan oleh para guru yang mempunyai keahlian khusus dibidangnya masing-masing sekaligus  bertugas mencari bibit-bibit dan bertanggung jawab dalam pembinaan.   “Pada kesenian Jawa yakni geguritan, dongeng bahasa jawa, kenal wayang langsung kepala sekolahnya sendiri yang membimbing dan mengajarkan karena kebetulan memang memiliki keahlian dalam bidang tersebut,” ujarnya.

Juwarsih mengatakan sekolah siap mensupport dan memfasilitasi siswanya yang berprestasi untuk mengikuti pelatihan dan pendidikan di luar sekolah yang tentunya lebih berkompeten dalam rangka pengembangan potensi siswa. “Kami berharap kompetisi ini  dapat menjadi wadah dan memberi kesempatan siswa untuk mengaktualisasikan kemampuan secara maksimal sehingga dapat memunculkan bibit-biit baru,” pungkasnya. (zen/bas)