Antusias- Masyarakat antri mengisi aplikasi PLN MOBILE di arena CFD Simpanfg Lima Semarang. (ist)
Antusias- Masyarakat antri mengisi aplikasi PLN MOBILE di arena CFD Simpang Lima Semarang. (ist)

SEMARANG –PLN MOBILE, sebagai aplikasi berbasis Android, terus melakukan peningkatan kualitas dari sisi layanan dan penggunaan yang lebih user friendly. Aplikasi yang sudah ter-download oleh lebih dari 100.000 pengguna ini memiliki fitur yang dapat memudahkan pelanggan untuk mengakses layanan listrik dalam satu genggaman.

Pasalnya dengan  PLN MOBILE, pelanggan lebih mudah mendapatkan informasi dari fitur-fitur berikut Cek tagihan dan riwayat token, permohonan Pasang Baru,  perubahan daya, penyambungan Sementara. Selain itu dengan PLN MOBILE pelanggan dapat melakukan pengecekan status pengaduan dan permohonan, informasi tarif listrik terkini,berita terkini mengenai PLN,  informasi pemeliharaan listrik dan Telepon Contact Center PLN 123 dengan Voice over Internet Protocol (VoIP).

Manajer Komunikasi Hukum dan Administrasi PLN Distribusi Jateng & DIY, Audi Royce Damal di sela-sela CFD menyampaikan bahwa kegiatan CFD di lakukan serentak di delapan kota dan kabupaten yang tersebar, antara lain Semarang, Surakarta, Tegal, Demak, Kudus, Purwokerto, Yogyakarta serta acara Car Free Night (CFN) di Cilacap pada hari Sabtu (9/9) lalu.

Pada hari tersebut, PLN memberikan promosi gratis token listrik prabayar Rp 20.000 bagi 100.000 pelanggan yang telah mengunduh aplikasi PLN MOBILE dan mengaktivasi akun pada aplikasi tersebut. Promo ini berlaku bagi pelanggan listrik prabayar yang mengaktifkan aplikasi PLN MOBILE mulai dari 10 – 30 September 2017. Informasi bahwa pelanggan menerima token listrik gratis pada menu Info PLN maksimal H+2 hari kerja setelah pengaktivasian.

“Kami ingin mengapresiasi pelanggan yang telah mengunduh dan mengaktivasi PLN MOBILE. Untuk itu, kami memberikan promo menarik bagi pelanggan, yakni token listrik gratis senilai Rp 20.000 bagi 100.000 pelanggan pertama yang aktivasi mulai tanggal 10 September 2017,” jelas Kepala Satuan Komunikasi Korporat  I Made Suprateka. (tya)